Satlantas Polres Bone Lakukan Survey Jalan Demi Mengantisipasi Terjadinya Laka Lantas

  • Whatsapp

BONE, – Kanit Gakkum IPDA A. M. Amir bersama Kanit Kamsel Satlantas Polres Bone Aiptu Nataniel T melakukan survei jalan mendatangi daerah rawan kecelakaan lalu lintas di jalan Nasional poros Bone-Makassar, Jumat (16/7/2021).

Survey jalan yang dilakukan mulai KM 19 Dusun Gilingeng, Desa Ulaweng Cinnong, sampai dengan KM 31 Desa Lilina Ajangale, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone.

Kasat Lantas Polres Bone AKP Mustari,SH menuturkan, dari hasil survei yang dilakukan, didapati pada KM 22 tepatnya di Dusun Maroanging, Desa Cani Sirenreng kondisi jalan berlubang kedalaman 20 cm dan tikungan dengan lebar jalan 5 meter.

“Selain itu, pada KM 25 tepatnya di Dusun Kampiri, Desa Radang Palie, Kecamatan Ulaweng, juga didapati kondisi jalan berlubang kedalaman 10 cm, tikungan dan tanjakan dengan lebar jalan 6.60 meter,” ujarnya.

Dari hasil survei tersebut, lanjut kata AKP Mustari,S.H akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk bisa segera dilakukan perbaikan di lokasi jalan berlubang.

Kasat Lantas Polres Bone AKP Mustari S.H lanjut mengimbau kepada para pengendara roda dua dan roda empat yang melintas jalan tersebut untuk waspada dan berhati-hati. Pasalnya, ada beberapa titik jalan yang berlubang.

“Kondisi ini membahayakan pengendara, terutama roda dua. Kami sarankan pengendara jangan ngebut. Apalagi waktu hujan, karena lubang tertutup air dan pandangan terbatas,” kuncinya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *