Masyarakat Bandar Nagori Silau Kahean Gelar Haroan Bolon Perbaiki 3 Kilometer Jalan Rusak

  • Whatsapp

Simalungun, Infobanua.co.id – Masyarakat Bandar Nagori, Kecamatan Silou Kahean, Kabupaten Simalungun, menggelar Marhoran Bolon (Gotong Royong) memperbaiki 3 Kilometer Jalan Rusak, Minggu (18/07/2021).

“Haroan Bolon ini, kita laksanakan seusai pelaksanaan Beribadah dari Gereja, mulai pukul 13.00 WIB sampai selesai yang dihadiri masyarakat dengan antusias dari Warga Gereja GKPS, Methodist, Saudara-saudara Muslim, dan dihadiri masyarakat, bahkan ibu dan pemuda,” kata Pdt Jakardo Damanik yang memprakarsai kegiatan tersebut.

Menurutnya, kalau pun Bupati Kabupaten Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga atau Pemerintah tidak hadir, namun semangat untuk Haroan Bolon cukup tinggi.

Bagaimana tidak, menurut Jakardo Damanik, kondisi jalan rusak tersebut, sudah lama menjadi pergumulan.

Sudah berpuluh tahun, Masyarakat Bandar Nagori, Kecamatan Silou Kahean, Kabupaten Simalungun merindukan adanya perbaikan jalan, namun tidak ada solusi.

“Inilah satu-satunya jalan menuju ke Bandar Nagori. Hari ini, dengan semangat yang diinisiasi Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH., melalui program Marharoan Bolon membangun Kabupaten Simalungun, kita pun melakukannya,” kata Pdt Jakardo Damanik disela kegiatan Haroan Bolon, Minggu (18/07/2021).

Kegiatan tersebut, digagasi Tokoh Agama, Pdt Jakardo Damanik, Pangulu Bandar Nagori, Jenrisman Purba, dan Ketua Marhoran Bolon, St J Damanik dan didukung Pengusaha St Doharman Simanjorang,

Disampaikan Pdt Jakardo Damanik, Masyarakat Bandar Nagori berterima kasih kepada Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga yang mendukung dan memberi semangat, serta menyumbang Batu, sebanyak 30 Dump Truk.

“Masyarakat Bandar Nagori merasakan sentuhan dari program rakyat harus sejahtera lewat perbaikan jalan, sehingga  kegiatan masyarakat dapat lancar baik itu untuk memasarkan hasil bumi dan anak-anak lancar untuk bersekolah, demi kemajuan Nagori Bandar Nagori,” kata Pdt Jakardo Damanik.

(AG-William/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *