Sembilan Negara Telah Menutup Pintu Bagi Indonesia,Pemerintah Harus Bercermin Dari Kebijakan Negara Negara Tersebut Dalam Menangani Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

Jakarta, infobanua.co.id – Anggota DPD RI Gusti Farid Hasan Aman meminta pemerintah dapat bercermin dari negara negara yang telah menutup pintu bagi Indonesia dalam menangani Pandemi Covid – 19 seperti di kutip dari akun instagram gtfarid.official.”Penolakan sembilan negara dan kawasan terhadap pendatang dari Indonesia membuat kita perlu berkaca terhadap perbaikan penanganan pandemi ini,”tukas Farid.

Pemerintah dapat membuat kebijakan yang lebih tegas terkait mobilitas dan kedatangan Warga Negara Asing,seperti halnya yang di lakukan oleh beberapa negara yang telah menutup pintu kedatangannya kepada Indonesia.

Setidaknya ada sembilan negara dan kawasan yang menutup pintu kepada Indonesia. Negara-negara tersebut antara lain Uni Emirat Arab, Filipina, Oman, Singapura, Hong Kong, Arab Saudi, Jepang, Taiwan, dan Eropa,jelas Farid.

Pemerintah negara-negara tersebut memiliki kebijakan masing-masing untuk pendatang yang sebelumnya transit di Indonesia. Surat kabar Jepang menyebutkan bahwa Indonesia sudah melampaui India sebagai episentrum pandemi,kata Farid.

Pemerintah Indonesia seharusnya dari dulu sebelum meluas Pandemi Covid-19, juga melakukan hal yang sama melakukan penutupan bagi kedatangan Warga Negara Asing.

“Kita perlu berkaca dari kebijakan negara lain terhadap Indonesia ini. Pemerintah perlu meningkatkan efektivitas penanganan pandemi. Salah satu kebijakan yang dapat kita lakukan sama dengan kebijakan sembilan negara tersebut”tegas Ketua BKSP DPD RI teresebut.

Kita harus membatasi izin bagi WNA untuk masuk ke Indonesia sembari memperbaiki penanganan pandemi, utamanya saat PPKM Darurat. Jangan sampai pengorbanan bersama selama PPKM Darurat tidak berdampak positif pada penanganan pandemi,pungkas Gusti Fatid Hasan Aman.(*)

indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *