Kill The Last, Komunitas Esport Memiliki Basecamp Baru

  • Whatsapp

Banjarbaru, infobanua.co.id – Kill The LAst, komunitas esport Banjarmasin, mengembangkan olahraga elektronik di Bumi Lambung Mangkurat. Yang makin agresif Melalui salah satu anggotanya, yaitu AB Esport Team, Kill The LAst Banjarmasin yang memiliki venue baru sekaligus basecamp di Epigraf Café.

Café yang berlokasi di Jalan Panglima Batur, Banjarbaru, Kalimantan Selatan ini baru diresmikan Kamis (8/7) kemaren. Peresmian ini dihadiri oleh Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin dan ditandai dengan scrim atau fun match PUBG Mobile.

Penyelenggara Event, M. Alfian Bimantara mengatakan scrim atau fun match PUBG Mobile ini diikuti sekitar 12 tim, yang semuanya dari internal AB Esport Team. Setelah bertanding selama satu jam, tim AB7 berhasil memenangi dua kali Winner Winner Chicken Dinner (WWDC) dan berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai.

“Scrim atau fun match kali ini memang hanya untuk internal AB Esport Team dan dimenangkan tim AB7. Ke depan, event-event seperti ini maupun turnamen esport di Epigraf Café akan diselenggarakan untuk umum atau tim-tim di Kalimantan Selatan,” kata Bima, sapaan M. Alfian Bimantara, Senin (19/7).

Ahmad Aulia Rahman, Pendiri AB Esport Team yang tergabung dalam Kill The LAst Banjarmasin, menjelaskan Epigraf Café ini nantinya akan menjadi basecamp maupun tempat nongkrong para member AB Esport Team. Selain itu, kafe yang merupakan salah satu venue Djarum dan memiliki konsep klasik ini juga akan menjadi lokasi penyelenggaraan turnamen esport di Banjarbaru maupun Kalimantan Selatan.

Aulia berharap, keberadaan Epigraf Café ini akan memudahkan AB Esport Team untuk melakukan open member maupun mengumpulkan anggota baru. Selain itu, turnamen-turnamen esport di wilayah Banjarbaru atau Kalimantan Selatan bisa digelar kapan saja.

Koordinator Kill The LAst Banjarmasin Alpiyanor mengapresiasi kolaborasi AB Esport Team dengan Epigraf Café. Menurutnya, kolaborasi seperti ini bisa menjadi sarana untuk mengakomodasi potensi industri esport maupun gamers di Kalimantan Selatan.

“Kolaborasi tim esport dengan sebuah kafe ini baru pertama kali ada di Kalimantan Selatan. Semoga, dengan adanya Epigraf Café sebagai basecamp AB Esport Team ini, olahraga elektronik di Banjarbaru dan Kalimantan Selatan semakin tumbuh menjadi industri yang memiliki pasar potensial dan melahirkan banyak gamers,” pungkasnya.

feb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *