Categories: BANJARMASIN

Momen Idul Adha, MiLAnnials Gen Akan Gunakan Sepeda Air Saat Bagikan Daging Kurban

BANJARMASIN, infobanua.co.id – MiLAnnials Gen, sebuah komunitas anak muda di Banjarmasin membuat kegiatan yang lain dari biasanya pada momen Idul Adha 1442 H. Rencananya, mereka akan membagikan daging kurban dengan sepeda air di Kota Seribu Sungai itu pada Rabu (21/7).

Koordinator MiLAnnials Gen, Devin Ilham mengatakan komunitas yang berbasis di kampus-kampus ini akan membagikan sekitar 200 paket kurban. Paket tersebut akan dibagikan kepada warga yang beraktivitas dengan jukung di area destinasi wisata Sungai Duyung, Banjarmasin.

“Teman-teman ingin melakukan sesuatu yang bermanfaat kepada masyarakat melalui pembagian paket daging kurban. Tetapi cara yang dilakukan cukup unik, yaitu mereka menggunakan sepeda air saat membagikan paket daging kurban. Sasaran dalam pembagian paket daging kurban ini adalah orang-orang yang beraktivitas dengan jukung, seperti operator transportasi maupun pedagang,” kata Devin. Senin (19/7)

Devin menambahkan, aktivitas masyarakat dengan jukung yang merupakan perahu tradisional khas Kalimantan cukup menarik perhatian. Perahu yang sudah ada sejak pertengahan abad 18 tersebut biasanya dipakai untuk transportasi sungai maupun sebagai sarana transaksi jual beli bagi warga setempat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (KITA) tahun 2021. Bersamaan dengan momentum hari Kurban 1442 H, Kolaborasi KITA menggelar program #KITABerbagi2021 dengan tema ‘KITA Berbagi, Merajut Peduli Untuk Sesama’.

Kegiatan ini melibatkan 679 komunitas dengan lebih dari 14.000 anggota di 82 kabupaten/kota. Namun dalam pelaksanaan nanti, masing-masing komunitas hanya diwakili beberapa anggotanya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

Komunitas yang terdiri dari Bold Riders, Super Friends, Heppiii Community, dan Kill The LAst ini berhasil mengumpulkan lebih dari 670 kambing dan 7 sapi. Hewan-hewan kurban itu kemudian dipotong dan dagingnya diberikan kepada ribuan anggota masyarakat yang berhak, yang tersebar di 82 kabupaten/kota.

Kegiatan oleh Kolaborasi KITA ini merupakan tahun kedua. Pada tahun 2020, kegiatan yang sama melibatkan 379 komunitas dengan donasi sebanyak 5 ekor sapi dan 202 ekor kambing. Saat itu lebih dari 5.000 paket daging kurban berhasil dibagikan kepada masyarakat di 42 kabupaten/kota di Indonesia Timur. Pungkasnya

feb

admin

Recent Posts

Rayakan Hari Jadi ke 1 Galuh Autosport Borneo Gelar Khitan Gratis dan Donasi Pembangunan Mesjid

BANJARBARU – Menyambut setahun berdirinya klub penggemar olahraga motor Galuh Autosport Borneo ke 1, digelar…

16 menit ago

Lomba Memancing Bagian dari Rangkaian Perayaan Hari Jadi Kapuas

KUALA KAPUAS-Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke 218 bersamaan dengan Hari Ulang Tahun ke 73…

39 menit ago

Pragmatisme dalam Politik

oleh: Pribakti B *) Pragmatisme pada dasarnya berlawanan dengan konsep idealisme. Kalau idealisme dilandasi oleh…

44 menit ago

Halal Bihalal Pemkab Batola, Pj Bupati: Saatnya Saling Memaafkan dan Melayani Masyarakat Lebih Baik

Marabahan, infobanua.co.id — Usai libur dan cuti Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten…

2 jam ago

Trafik Internet Naik 12.87 Persen, Telkomsel Sukses Kawal Aktivitas Digital Pelanggan Selama Momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H

Trafik akses internet Telkomsel selama momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H (RAFI 2024) meningkat 12.87…

17 jam ago

Diduga Pungli dan Diduga Pengangkatan Kepsek Belum Bersyarat

SAMARINDA, infobanua.co.id - Munculnya dugaan iuran SD Negeri 006 Harapan Baru Loa Janan Ilir Kota…

21 jam ago