Proyek Gunakan Uang Rakyat LSM-LIRA Tidak Tutup Mata

  • Whatsapp

Samarinda, Infobanua.co.id – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) punya hak untuk melakukan pengawasan dan control sosial disegala permasalahan dan LSM dilindungi undang-undang, apalagi pengerjaan proyek yang notabene menggunakan uang rakyat.

M. Leonardo LP Wakil Gubernur LSM-LIRA Kaltim mengatakan, siapapun dan masyarakat manapun boleh melakukan pengawasan terhadap pengerjaan proyek atau kinerja aparatur pemerintah yang bersifat layanan, apalagi pengerjaan proyek yang menggunakan uang negara (uang rakyat,red) semua berhak mengawasinya.

“Menurut saya pengawasan yang sifatnya berlapis baik oleh masyarakat, LSM, Inspektorat atau lembaga-lembaga yang berkompeten lainnya semua itu dilakukan untuk meminimalisir penyalahgunaan uang negara, agar tidak banyak pelaku-pelaku korupsi yang masuk bui gara-gara menilap uang rakyat.”

Seperti halnya, “bila ada temuan yang diduga menyalahgunakan uang negara maka tidak hanya satu Institusi penegak Hukum saja tempat masyarakat atau LSM menyampaikan pelaporan atau pengaduan,” jelas Leonardo. (Rei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *