BST Warga Kota Blitar Akan Cair Besuk Pagi

  • Whatsapp
Walikota Blitar, Santoso, menyerahkan bantuan kepada PKL, Sabtu 17 Juli 2021 malam.

Blitar, Infobanua.co.id – Khabar menggembirakan datang dari Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Blitar, menginfomasikan jika Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah Pusat untuk warga masyarakat Kota Blitar, mulai cair besok pagi Rabu 21 Juli 2021.

Untuk Kota Blitar jumlah penerima BST sebanyak 7.769 orang, dan tiap orang menerima BST sebesar Rp 300.ribu.

“Rencananya, BST dari Pemerintah Pusat mulai disalurkan besok pagi Rabu 21 Juli 2021,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Blitar, Priyo Istanto, Selasa 20-07-2021.

Menurut Priyo, penyaluran Bantuan Sosial Tunai dilakukan di setiap Kelurahan. Petugas dari Kantor Pos akan datang ke kantor Kelurahan.

“Penyaluran BST dilakukan di kantor Kelurahan, untuk menghindari keruman, petugas Kantor Pos siap di kantor Kelurahan. Tiap hari satu Kelurahan,” terangnya.

Lebih dalam Priyo menuturkan, selain BST, Pemerintah juga akan menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ke warga masyarakat.

Bantuan Pangan Non Tunai tersebut, diberikan selama tiga bulan dari bulan Juli, Agustus, dan bulan September 2021 akan disalurkan bersamaan.

“BPNT ini nilainya Rp.200.ribu, diberikan dalam bentuk sembako ke warga masyarakat,” jlentrehnya.

Lebih dalam Priyo menuturkan, jika Pemerintah juga akan menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada warga masyarakat.

Untuk para penerima PKH akan ditambah dengan bantuan berupa beras seberat 10 Kilogram.

“Kami berharap agar sejumlah bantuan ini dapat sedikit meringankan beban ekonomi warga masyarakat di masa pandemi covid-19,” ungkapnya.

Sementara Walikota Blitar Santoso, mengatakan warga masyarakat juga mendapat bantuan sembako dari Polri dan TNI selama pelaksanaan PPKM Darurat.

Bantuan sembako langsung diberikan kepada warga masyarakat yang terdampak pelaksanaan PPKM Darurat untuk pencegahan penyebaran covid-19.

“Kami bersama Polri dan TNI juga memberikan bantuan sembako kepada Pedagang Kaki Lima dan Abang Becak yang terdampak pelaksanaan PPKM Darurat,” pungkasnya. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *