Akhirnya Raperda RPJMD Disetujui

  • Whatsapp

Batulicin, infobanua.co.id – Pembahasan Raperda Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Menengah Daerah Tahun 2021-2026 akhirnya disetujui semua Fraksi DPRD Kabupaten Tanah Bumbu.

Akhir pembahasan dari paripurna Raperda tersebut ditandai dengan penandatanganan kedua belah pihak antara Exekutif melalui Bupati Tanah Bumbu dr. H. Zairulah Azhar bersama pihak Legislatif melalui Wakil Ketua DPRD Tanbu H. Agoes Rachmayadi serta Said Ismail diruang rapat Paripurna DPRD Tanbu, Rabu (21/07/2021).Kecamatan Batulicin.

” Ijinkan kami menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada pimpinan dan segenap anggota dewan yang terhormat, atas kerjasama dan sinergisitasnya terhadap pembahasan Raperda RPJMD Tahun 2021-2026. selanjutnya, akan kami proses guna dimohonkan evaluasi ke Gubernur Kalimantan Selatan.”kata Bupati dalam sambutannya.

Tentu semua ini, dapat terselenggara dengan baik, berkat kerja keras, dan semangat kebersamaan semua pihak terkait , demi kepentingan rakyat, hingga pembahasan Raperda RPJMD berjalan dengan baik dan lancar.

Sambungnya, RPJMD dimaksud, selanjutnya dijabarkan ke dalam dokumen Rencana Strategis Perangkat Daerah (Renstra PD) berlaku 5 (lima) tahunan dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) berlaku satu tahun sebagai acuan untuk dilaksanakan secara konsisten, selaras dan sesuai dengan target yang ditetapkan.

“Untuk itu, dalam kurun waktu kurang lebih 3 setengah tahun, Kepemimpinan saya sebagai Bupati, bersama Muh.Rusli, S.Sos sebagai Wakil Bupati Tanah Bumbu, telah menetapkan visi dan misi sebagai target utama pencapaian program, dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh perangkat daerah secara holistik dan terintegrasi, yaitu “Membangun Tanah Bumbu Maju, Unggul, Mandiri, Religius dan Demokratis” ucapnya.

Oleh sebab itu pada kesempatan di panggung terhormat ini Bupati menggaris bawahi atas keputusan itu dan menjadikan PR penting bagi semua.

“Keputusan ini bukan keputusan kita saja tapi inilah keputusan rakyat Tanah Bumbu. Kenapa demikian kerena para anggota DPRD ini adalah sosok terhormat yang mewakili aspirasi rakyat.”ucapnya.

“Saya merasakan betul saat menjadi ketua DPRD Banjarmasin waktu dulu, dan merasakan sebuah kehormatan yang diberikan luar biasa oleh semua pihak kerena mewakili rakyat, diminta atau tidak dan kapanpun, kita adalah orang yang selalu di minta kehadirannya oleh masyarakat.”pungkasnya

Sementara itu rapat paripurna tersebut dipimpin wakil ketua DPRD Tanbu H. Agoes Rakhmadi, dihadiri seluruh kepala SKPD serta perwakilan Porkopimda Tanbu. ( )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *