Awasi Penerapan Prokes Saat Idul Adha, Polsek Ranpul Pantau Masjid

  • Whatsapp
Personel Polsek Ranpul memantau jalannya Salat Iduladha di sejumlah masjid di wilkum Ranpul.(Ist)

SANGATTA – Polsek Rantau Pulung (Ranpul) memantau penerapan protokol kesehatan (prokes) Salat Iduladha 1442 H di sejumlah masjid yang berada di wilayah hukum (wilkum) di Kecamatan Ranpul di antaranya di Masjid Nurul Huda Desa Mukti Jaya dan lainnya, Selasa (20/7/2021).

Kapolsek Ranpul IPTU Ali Mustofa mengatakan pihaknya telah mengimbau kepada seluruh masjid di wilayah Kecamatan Ranpul berdasarkan Surat Edaran (SE) Menteri Agama dan SE Bupati Kutim mengenai panduan penyelenggaraan ibadah Salat Iduladha di masa PPKM.

“Alhamdulillah kegiatan Salat Iduladha pada hari ini terpantau aman. Masyarakat Ranpul tetap menerapkan disiplin prokes di masjid. Hal ini menandakan masyarakat sudah menyadari imbauan pemerintah, semua semata-mata demi kesehatan kita bersama,” terangnya.

Ditambahkan Ali, pihaknya juga fokus melaksanakan pengamanan dengan menurunkan personel Polsek Ranpul untuk melihat situasi jalannya ibadah Salat Iduladha di sejumlah masjid.

“Ini sudah menjadi kewajiban kami untuk melaksanakan pengamanan bagi saudara-saudara kita yang menjalankan Salat Iduladha lancar dan nyaman namun tetap patuh prokes guna menghindari penyebaran Covid-19. Sepanjang pelaksanaan kegiatan ibadah berjalan dengan tertib dan lancar serta khusyuk dan khidmad tanpa adanya kendala serta gangguan,” tegasnya.(hms13/hms3)

Sumber: https://pro.kutaitimurkab.go.id/ 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *