Empat Ruang Bangunan Sekolah SDN 4 MB Ketapang, Ludes Terbakar

  • Whatsapp
Kobaran api saat melalap SDN 4 MB.Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur,Sampit. (nal/brt).

Sampit,Infobanua.co.id – Di tengah warga muslim sibuk merayakan Idhul Adha Selasa (20-07-2021), warga MB Ketapang tepatnya yang tidak jauh dari SDN 4 MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur Sampit dihebohkan dengan munculnya api di sekolah tersebut.

Saksi mata yang tempat tinggalnya berdekatan dengan SDN 4 MB Ketapang, menyebutkan munculnya api pertama kali mereka lihat dari ruang belakang sekolah. Api tiba tiba saja membesar dari ruang belakang sekolah warga tidak bisa memastikan api berasal dari mana, namun dari kesaksian mereka menduga akibat arus pendek listrik.

“Saya melihat pertama kali ketika saya lewat mau ketempat tetangga untuk siraturahmi, api terlihat dari belakang sekolah itu.”Ujar Fajar yang mengaku warga Jalan Kembali ini kepada infobanua Sampit.

Untuk memadamkan api agar tidak merembet ketempat lain, warga sekitar berusaha memadamkan dengan peralatan seadanya sebelum mobil pemadam kebakaran datang. Api dapat dipadamkan setelah mobil pemadam datang sekitar 30 menit kemudian, tepat sekitar 11.30 WIB api dapat dikuasai.

Dari kejadian tersebut tidak ada memakan korban jiwa, hanya 1 ruang kantor dan 3 ruang sekolah hangus terbakar termasuk juga buku buku milik sekolah. Dilokasi kebakaran kini telah dipasang garis polisi, warga dilarang untuk masuk dilokasi sekolah.

“Laporan yang kami terima dari Mako Damkar sekitar 10.45 WIB, dan api dapat kami kuasai sekitar pukul 11.30 WIB.”Ungkap Komandan Damkar Rihel.

Penulis : Zainal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *