Idhul Adha 1442 H, DPC PKS Tegal Timur Qurban 4 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing

  • Whatsapp

TEGAL, infobanua.co.id – Perayaan Hari Raya Idhul Adha 1441 H, Dewan Perwakilan Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) Tegal Timur Kota Tegal melaksanakan pemotongan hewan qurban, Rabu (21/7).

Pemotongan hewan qurban dilaksanakan di depan PLN Dampyak, Jalan Raya Dampyak, Kabupaten Tegal dengan menerapkan protokol kesehatan.

Untuk qurban Idhul Adha 1442 H tahun ini sebanyak 4 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Ketua DPC PKS Tegal Timur Faaqihul Ulum, S.Kom melalui Sekretaris DPC PKS Tegal Timur yang juga sebagai Ketua Panitia Qurban Idul Adha 1442 H, Mohammad Ali Mashuri mengatakan kegiatan qurban ini bertujuan agar masyarakat bisa meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim dan Ismail beserta keluarga sebagai bentuk kecintaan kepada Allah, ” katanya.

Menurut Ali, nantinya daging qurban akan didistribusikan kepada masyarakat dan juga anggota pengajian Rumah Keluarga Indonesia (RKI).

“Kebetulan di kami (red) punya pengajian Rumah Keluarga Indonesia (RKI), jadi pendistribusiannya terutama pada anggota pengajian, kader PKS dan masyarakat umum,” jelasnya.

Ali berharap daging qurban yang di bagikan semoga bisa bermanfaat di tengah situasi pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat.

Di momen ini, lanjut dia, tentunya juga menjadi ajang merefleksi diri seluruh umat muslim di dunia untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Ini juga kita jadikan sebagai momen untuk meningkatkan kecintaan kita kepada Allah SWT,” pungkasnya. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *