Sebanyak 7.769 KPM Kota Blitar Kembali Mendapatkan BST dari Kemensos

  • Whatsapp
Salah satu warga yang menerima BST.

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, melalaui Dinas Sosial Kota Blitar, menginformasikan jika, sebanyak 7.769 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Blitar kembali mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos sebesar Rp
600.ribu, untuk periode bulan Mei dan bulan Juni 2021. Dan bantuan sudah mulai disalurkan hari ini Rabu 21-07-2021 melalui kantor Kelurahan.

Kepala Dinas Sosial Kota Blitar, Priyo Istanto, mengatakan, BST Rp.600 ribu yang diterima tersebut merupakan pencairan bansos untuk periode bulan Mei hingga bulan Juni 2021 atau tahap ke lima dan ke enam dengan masing-masing nilai bantuan sebesar Rp.300 ribu.

Bantuan tersebut untuk meringangkan beban warga masyarakat di masa PPKM Darurat, semisal untuk membeli sembako dan kepeluan lainnya.

“Pembagian BST dilakukan selama tujuh hari mulai hari ini Selasa 21 Juli hingga Selasa 27 Juli 2021 mendatang,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Blitar, Priyo Istanto, Rabu 21-07-2021.

Menurut Priyo, warga masyarakat bisa langsung ke kantor Kelurahan ditempat mereka tinggal, sesuai jadual yang sudah ditentukan.

Hal ini untuk menghindari antrian dan mencegah terjadinya kerumunan orang banyak.

Sedangkan untuk tambahan beras sebanyak 10 Kilogram akan diberikan menyusul.

“Untuk tambahan beras sebanyak 10 Kilogram akan diberikan kemudian,” pungkasnya. (Eko.B). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *