Usulan Tak Pernah Dikabulkan, Warga Bajarau Bangun WC SD Tiga Pintu

  • Whatsapp
Orang tua murid dengan semangat membangun WC tiga pintu untuk SD di Bajarau. (nal/brt).

Sampit,Infobanua.co.id – Melalui komite sekolah mengambil kebjikan, warga Bajarau bangun Water Close (WC) SD tiga pintu untuk memenuhi kelengkapan anak mereka di sekolah.

Dari penuturan orang tua murid yang juga pengurus komite sekolah mengatakan, pembangunan WC ini dianggap perlu sekali disebabkan sekolah yang selama ini anak anak mereka tempati menuntut ilmu tidak ada sama sekali WC nya.

Sehingga apabila anak anak mereka ingin membuang air kecil dan air besar, terpaksa pulang kerumah atau ketempat tetangga yang berdekatan dengan sekolah.

Syarwani atau yang biasa dipanggil Otong yang juga Sekretaris Desa Bajarau sekaligus ketua komite, mengambil kebijakan melalui rapat komite sekolah dengan orang tua murid untuk mengumpulkan dana bangunan WC sekolah sebanyak tiga pintu.

“Usulan sudah beberapa kali disampaikan kepada dinas terkait,namun sampai pada saat ini belum pernah terelisasi dan terpaksa kami mengumpulkan dana seiklasnya dengan orang tua murid.”Ungkap Otong kepada infobanua Sampit, Rabu (21-07-2021).

Selain itu juga ungkap Otong perusahaan perkebunan sawit juga ada yang menyumbang berupa bahan baku material bangunan seperti semen, batu bata dan partisipasi juga ada dari anggota dewan.

“Pengerjaan WC ini dilaksanakan dengan cara swadaya dan swakelola oleh orang tua murid pada hari Jum,at dan Minggu disela sela orang tua murid libur bekerja.”Terang Syarwani alias Otong.

Penulis : Zainal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *