Kota Blitar Belum Berlakukan Sistem Tilang Elektronik atau ETLE

  • Whatsapp
Simpang tiga jalan Sudancho Soeprijadi, Kota Blitar, yang dipasang ETLE.

Blitar, Infobanua.co.id – Karena sarana prasarana belum lengkap, maka Kota Blitar, belum memberlakukan sistem tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Blitar Kota, Ipda Samsul Anwar, mengatakan, Polres Blitar Kota, belum memberlakukan penindakan berupa sanksi kepada pelanggar lalu lintas yang terekam kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

“Belum diberlakukan penindakan karena saat ini Kota Blitar belum memiliki alat atau sarana prasarana yang lengkap seperti didaerah lain. Seperti layar komputernya saat ini belum tersedia, kemudian alat zoom ke pelanggar di traffic light juga belum ada,” kata Kanit Dikyasa Satlantas Polres Blitar Kota, Ipda Samsul Anwar, Kamis 22-07-2021.

Menurut Samsul, layar komputer ETLE nantinya berada di Polres Blitar Kota. Sehingga pengawasan langsung dapat dilakukan oleh anggota Satlantas Polres Blitar Kota.

“Namun untuk Closed-Circuit Television (CCTV) sudah dipasang di empat titik wilayah Kota Blitar,” terangnya.

Lebih dalam Samsul menuturkan, empat titik yang telah terpasang CCTV diantaranya berada djsimpang tiga jalan Sudancho Soeprijadi, tepatnya dekat Hotel Herlingga, kemudian persimpangan jalan Sumatera, simpang empat jalan Merdeka Barat dan simpang tiga antara jalan Melati dan jalan Veteran.

“Memang rencananya untuk penindakan kepada para pelanggar ETLE akan diterapkan pada awal bulan April 2021 yang lalu, tapi karena masih terkendala, maka sementara ditangguhkan,” pungkasnya. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *