Selamat Jalan Guru Alib Panutan Muslim Di Tapin, Semoga Ridho Allah Menyertaimu Selalu

  • Whatsapp

TAPIN, Infobanua.co.id – Innalilahi Wa Inna lilahi Raji’un, Umat Muslim di kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan kehilangan Alim Ulama yang dicintai, kasih, sayang karena Allah dan menjadi panutan warga muslim selama ini.

Alim Ulama itu bernama KH Abdul Muthalib Bin H Iran Al-Banjari atau populer dipanggil Guru Alif di usianya yang ke 93 tutup usia pada hari Senin 19/7/21 sekitar pukul 05.49 WITA karena sakit komplikasi di kediamannya Jl Tembok Baru Kelurahan Raya Belanti, Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin, Kalsel.

Setelah diketahui meninggalnya ulama mereka, terlihat masyarakat dan para tokoh serta pejabat di kabupaten Tapin mulai berdatangan ke rumah duka yang berlokasi di Jl Tembok Baru Kelurahan Raya Belanti Kecamatan Binuang.

Pengurusan jenazah almarhum dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan. Jenazah almarhum langsung dimandikan serta disholatkan sejak pukul 10:00 WITA secara bergantian guna menghindari kerumunan.

Informasi yang kami dapat dari pihak keluarga bahwa jenazah almarhum di makamkan bada ashar di Alkah (Pemakaman ) keluarga di Jl Tembok Baru Kelurahan Raya Belanti tidak jauh dari rumah almarhum.

Salah satu murid sekaligus keluarga almarhum yang juga Ketua Relawan Sapat Binuang H Hendra mengatakan bahwa almarhum sejak beberapa bulan terakhir memang sakit dan sempat di rawat di Rumah Sakit.

“Namun menjelang wafatnya Sidin (Beliau) ini di rawat di rumah, hanya berobat jalan, “ungkapnya.

H Hendra lebih lanjut mengatakan bahwa almarhum Guru Alif tutup usia sekitar pukul 05.49 WITA di rumah Jl Tembok Baru Kelurahan Raya Belanti Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin.

“Insyaallah akan di makamkan bada ashar di Alkah (pemakaman) keluarga di dekat rumah almarhum, “terangnya.

Ia mengatakan sangat berduka dan kehilangan dengan wafatnya tokoh ulama yang kharismatik, semasa hidupnya almarhum sangat di hormati dan disegani oleh semua kalangan.

Reporter Nasrullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *