Warga Antusias Kunjungi Balai Pengobatan TNI Al Lanal Banjarmasin Ikut Vaksinasi

  • Whatsapp

Banjarmasin, infobanua.co.id  – Bertempat di Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin Jln. Ahmad Yani KM 3.5 dengan menerapkan Prokes yang ketat Tim Tenaga Kesehatan Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin melaksanakan Vaksinasi kepada masyarakat umum (Usia remaja) dan sebagian dari masyarakat  Maritim (Pesisir) Kota Banjarmasin dan sekitarnya, sebanyak 55 orang sudah terdaftar sebagai peserta Vaksinasi dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac sebanyak 6 Vial, Kamis (22 Juli 2021).

 

Dikatakan Pjs. Kepala Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin Mayor Laut (K/W) dr. Mutia Indrasakti di hari yang pertama ini terdapat 55 orang peserta, yang bisa tervaksinasi sebanyak 51 orang dan 4 orang tertunda karena tidak lolos Screaning. Kegiatan ini akan dijadwalkan selama 4 hari kedepan pada waktu dan tempat yang sama (Jumat, Senin, Selasa dan Rabu) pukul 08.30 s.d 11.30 Wita, Namun untuk kapasitas Vaksinasi dibatasi antara 40 s.d 50 orang Per harinya.

 

Ditempat terpisah Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla menyampaikan, kegiatan Vaksinasi ini sesuai perintah langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M melalui Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, M.A.P., M.Tr dalam rangka mensukseskan Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat di seluruh Indonesia guna menghentikan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 menuju tatanan kehidupan yang sehat normal/baru.

 

Di musim Pandemi ini Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin akan terus berkomitmen dan mendukung sepenuhnya Program yang dicanangkan oleh Pemerintah dalam memerangi penyebaran Wabah Covid-19 khususnya di Wilayah Kalimantan Selatan, sehingga  cepat mencapai target Vaksinasi yang diinginkan supaya masyarakat bisa segera beradaptasi dilingkungan yang sehat., Jelas Danlanal Banjarmasin.

 

Sampai dengan saat ini Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin sudah melaksanakan Serbuan Vaksinasi Nasional di beberapa tempat Wilayah Kalimantan Selatan sebanyak 6.840 orang.

mnickofar/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *