Kasus Dugaan Tipikor Kpu Kapuas Naik Ke Tingkat Penyidikan Dan Kasus Dugaan Tipikor Rpu Tetap Berproses

  • Whatsapp

Kuala Kapuas, Infobanua.co.id – Kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi yang melilit KPU Kapuas atas dana hibah sebesar 30 M yang di terimanya kini perkaranya di tingkatkan dari penyelidikan ke tingkat penyidikan. Hal itu di tegaskan Kajari Kapuas Arief Raharjo, SH, MH. saat dibincangi di sela-sela pelaksanaan rangkaian acara HUT Bhakti Adhyaksa ke 61 pagi tadi, Kamis (22/07/21).

“Peningkatan ke tingkat penyidikan ini di tetapkan setelah dilakukan pemeriksaan pada sejumlah orang yang di duga terkait dengan kasus tersebut, antara lain Ketua KPU Kapuas Jamilah Maisura, Sekretaris KPU Kapuas Otovianus dan Bendahara KPU Kapuas. Dengan peningkatan ke status penyidikan, berarti pula bahwa alat bukti yang memadai telah kita miliki sehingga akan ada penetapan tersangkanya. ” Beber Arief Raharjo ”

Sementara itu, kasus serupa pada pembangunan Rumah Potong Unggas (RPU) sebagaimana beberapa kali dalam pemberitaan media ini, ketika dipertanyakan Ketua Lembaga Bantuan Kesehatan Negara Semesta ( LBKNS ) Provinsi Kalimantan Tengah Gatner Eka Tarung, SE, di dampingi Kasi Pidsus dan Kasi Intel, Kajari Kapuas Arief Raharjo mengatakan tetap Berproses.

“Meski pernah di janjikan akan menuntaskan kasus dugaan Tipikor pada RPU setelah I’dul Fitri namun keadaan pandemi dan Ppkm di Semarang membuat para ahli konstruksi yang telah melakukan kajian dan evaluasi pada RPU itu belum dapat menyampaikan hasil kajian atau evaluasinya pada pihak Kejaksaan Negeri Kapuas. Meski demikian Kejari Kapuas kami pastikan akan on the track. “Jawab Arief Raharjo”

“Kita berharap agar pandemi covid 19 segera berlalu agar penuntasan kasus dugaan Tipikor pada RPU juga dapat segera di tuntaskan. ” Singkat Arief Raharjo”

Kepada Infobanua.co.id Gatner mengatakan akan terus mengawal kasus RPU ini hingga tuntas dan ia meyakini profesionalisme pihak Kejaksaan Negeri dalam menuntaskannya.

[Nasution]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *