Wabup Bukan Vaksinasi masak di gedung Kateketik Pastoran Sekadau

oleh -1 views

Sekadau,infobanua.co.id – Wakil bupati Sekadau Subandrio menbuka secara resmi vaksinasi masal yang di gelar oleh Gerakan Organisasi Wanita (GOW) kabupaten Sekadau, Selasa(27/07/2021) di gedung Kateketik Pastoran Sekadau.
Sebanyak 250 orang warga secara antusias mengikuti vaksin masal tersebut dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes)

Hadir pada acara tersebut,wakil bupati Subandrio, Kapolres Sekadau, Koramil Sekadau, ketua TP PKK nyonya Magdalena Susilawati Aron, SP, ketua GOW Nyonya Wiwin Atriana Subandrio,S.sos, dari Dinas kesehatan Ridi, serta beberapa undangan lainnya,

Dalam sambutannya pada acara pembukaan wakil bupati dalam arahannya mengatakan, bahwa vaksinasi bagi warga sebagai langkah antisipasi untuk memotong mata rantai penularan virus Corona. Jadi, tidak ada ruginya jika vaksinasi terus dilakukan, tujuannya agar tubuh kita kebal dari covid-19.

“Jangan takut divaksin, karena untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, kita harus divaksin, karena jika sudah divaksin tubuh kita bisa memiliki imunitas yang tinggi,” pesan Wabup.

“Kendati demikian lanjut dia, setelah vaksin bukan berarti, semau, bagi yang sudah di vaksin tetap harus mengikuti protokol kesehatan (Prokes) karena meskipun kita sudah divaksin, bukan berarti tidak bisa tertular, hanya saja ketika terpapar bagi yang sudah vaksin penanganan nya lebih mudah.

“Jadi, kita harus tetap melakukan kegiatan sesuai Prokes, agar kita terhindar dari penularan virus Corona,”pesan Wabup.

Ketika wartawan media ini menanyakan kepada Veri Barimbing salah satu peserta vaksin ia mengaku senang bisa ikut vaksin yang dilaksanakan oleh GOW.

“Saya merasa senang bisa ikut vaksinasi masal hari ini, karena saya bisa sedikit lebih tenang, ketika sudah di vaksin,”kata Veri(red)