Pemkot Banjarbaru Bentuk Posko Gerakan Peduli Isolasi Mandiri (Garda Lima)

oleh -2 views

Banjarbaru, infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru membentuk dan mendirikan Posko Gerakan Peduli Isolasi Mandiri (Garda Lima) di kelurahan dan kecamatan se-Kota Banjarbaru. Garda Lima ini memberikan perhatian dan kepeduliannya kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) akibat terpapar Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Wali kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin. Posko yang dibangun ini nantinya tidak hanya untuk mendata para pasien yang terinfeksi positif Covid-19, namun juga untuk menyalurkan kebutuhan pokok kepada para warga yang sedang menjalani Isoman.

“Bagi masyarakat Banjarbaru yang melaksanakan isoman apabila butuh obat, butuh makanan butuh apa saja yang berkaitan dengan isoman silakan hubungi Garda Lima hotline 0812 5107 9997,” jelas Aditya.

Sementara Sekretaris Daerah Banjarbaru, H Said Abdullah  mengatakan,  untuk menekan penyebaran Covid-19, Posko Garda Lima ini dibentuk agar masyarakat yang terinfeksi Covid-19 tidak datang lagi ke rumah sakit. Terlebih saat ini ruangan isolasi di seluruh rumah sakit sudah dipenuhi pasien Covid-19.

“Memfungsikan dan menjalankan tugas posko ini tidak hanya dilakukan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru dan aparat kelurahan-kecamatan, namun juga beberapa stakeholder lainnya akan dilibatkan,” tutur Said.

Yus/IB

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.