Akhirnya Irvan Ditemukan Dengan Kondisi Meninggal Dunia

oleh -2 views
Foto : evakuasi korban yang tenggelam di sungai barito

BUNTOK, infobanua.co.id – Selama Dua hari Tim gabungan dan masyarakat mencari Irvan Anwari Noviantara (21) warga Jalan Karau, Gang Sawarga, Kelurahan Buntok Kota, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, yang tenggelam di sungai Barito akhirnya berhasil ditemukan dengan kondisi sudah menninggal Dunia sekitar kurang lebih 100 Meter dari titik pertama kejadian pada Pukul 15:57 Wib sore, di depan Pelabuhan Pasar Lama Kota Buntok. Sabtu (31/7/2021).

Hal tersebut dibenarkan oleh Seketaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barito Selatan, Aloisius Sado kepada wartawan saat berada di lokasi kejadian.

“Benar saja kita baru saja menemukan dan mengevakuasi mayat saudara Irvan dengan kondisi sudah meninggal Dunia di sungai Barito,” ucapnya.

Aloisius menjelaskan kronologi penemuan mayat tersebut, pertama-tama tim BPBD dibantu masyarakat turun dengan menggunakan perahu motor untuk menyisir sungai untuk mencari keberadaan korban, tidak Lama kemudian tim menemukan kepala yang diduga mayat saudara Irvan tersebut.

“Ternyata benar, kepala tersebut memang mayatnya saudara Irvan korban yang tenggelam itu,” ujar Aloisius.

Masih dikatakannya, pada saat ditemukan pertama kali oleh tim yang dibantu maysarakat, posisi korban saat itu terlungkup tanpa baju hanya menggunakan celana pendek saja, selanjutnya mayat langsung dinaikkan ke dalam pelarahu motor milik warga untuk dievakuasi.

“Setelah dievakuasi, korban langsung dibawa ke rumah duka, menurut informasi dari keluarga, korban akan dimakamkan hari ini juga, salambat-lambatnya nanti malam setelah shalat mahgrib,” tutup Aloisius. (Fan)