Categories: Blitar

Ketua DPRD Kota Blitar: Sekda Yang Baru Harus Kerja Lebih

Blitar, Infobanua.co.id –Agar visi misi Walikota dan Wakil Walikota Blitar, Santoso dan Tjutjuk Sunario yang baru berjalan di tahun pertamanya ini bisa berjalan dengan baik, meski dalam masa sulit seperti pandemi Corona Virus Disease-2019 (covid-19).

Ketua DPRD Kota Blitar dr.Syahrul Alim, mengatakan, pihaknya minta kepada Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kota Blitar, Priyo Suhartono yang baru dilantik Selasa 27 Juli 2021 kemarin, dapat bekerja lebih keras lagi, di masa pandemi covid-19.

“Kami berharap agar Sekda Definitif mampu menterjemahkan kehendak Walikota dan Wakilwalikota sesuai dengan visi misi ketika kampanye,” kata Ketua DPRD Kota Blitar, dr.Syahrul Alim, Sabtu 31-07-2021.

Menurut Syahrul, Sekda baru harus mampu menjembatani komunikasi dari berbagai pihak, diantara eksekutif dan legislatif, Walikota dengan Wakilwalikota, Walikota dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Jika Sekda mampu mengakomodasi semua pihak, maka akan meringankan tugas Walikota. Sehingga Walikota lebih ringan bekerja dan lebih fokus pada kegiatannya untuk melayani warga masyarakat,” jlentrehnya.

Lebih dalam Syahrul menuturkan, jika dinilai kinerja Sekda sebelumnya cukup baik dan komunikatif.

Namun saat itu situasinya berbeda tidak ada pandemi, untuk itu Sekda baru saat ini harus bekerja lebih, untuk mempertahankan kualitas Pemerintahan yang sudah baik tersebut.

“Sekda sekarang harus bekerja lebih maksimal. Karena pandemi harus bekerja lebih giat dan lebih fokus pada penanganan covid-19, jangan sampai pemerintah diam ketika warga masyarakatnya susah,” pungkasnya. (Eko.B). 

admin

Recent Posts

Angka Kemiskinan di Pessel Masih Tinggi, Pemkab Sebut Trentnya Kian Menurun Pertahunnya

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Presentase angka penduduk miskin di Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) masih…

16 menit ago

IDE by Indosat Business dan Google Cloud Gelar Startup Bootcamp 2024, Berdayakan Bisnis Rintisan Lewat Inovasi dan Wawasan Teknologi

Jakarta, 26 Maret 2024 – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui Indosat Digital Ecosystem (IDE) by Indosat…

25 menit ago

Spesial di Momentum Ramadan dan Lebaran XL Axiata Business Solutions Hadirkan Promo Khusus untuk Pelanggan Korporasi

XL Axiata Business Solutions (XLABS) menawarkan tiga produk layanan yang bisa didapatkan oleh para pelanggan…

48 menit ago

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis SSos Apresiasi Musrembang 2024 Dalam RKPD Kotabaru Tahun 2025

Kotabaru, Infobanua.co.id - Pemkab Kotabaru menggelar acara musrenbang tahun 2024 dalam RKPD tahun 2025. Acara…

1 jam ago

Pemkab Pessel Bakal Rekrutmen 500 Orang PPPK dan CPNS Tahun Ini

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) bakal menuntaskan semua…

2 jam ago

Pemkab Pessel Bakal Relokasi Korban Terdampak Parah Banjir dan Longsor di Kecamatan Sutera

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) tengah berupaya mencarikan…

2 jam ago