Categories: Blitar

DLH Kab.Blitar, Bersama PPA Bersihkan Sungai Yang Sempat Viral

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama Pegiat Pecinta Alam (PPA) melakukan pembersihan Sungai di Desa Plosoarang, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar, yang tercemar dipenuhi dengan sampah rumah tangga, dan sempat viral di media sosial (medsos) beberapa hari yang lalu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar, Krisna Triatmanto, mengatakan, setelah sempat viral dan menjadi pembahasan di media sosial karena dicemari sampah.

Maka Dinas Lingkungan Hidup bersama Pegiat Pecinta Alam melakukan pembersihan di Sungai Plosoarang teesebut.



“Sungai di Desa Plosoarang menjadi salah satu Sungai yang paling tercemar di Kabupaten Blitar, karena lokasinya di tepi jalan raya, sehingga warga masyarakat dengan sembunyi-sembunyi membuang sampah ke Sungai,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar, Krisna Triatmanto, Sabtu 31 Juli 2021.

Menurut Krisna, Sungai tersebut sudah sering dibersihkan, namun kembali dipenuhi sampah lagi, karena kesadaran warga masyarakat yang kurang.

Rupanya bukan hanya warga masyarakat sekitar yang masih membuang sampah ke Sungai tersebut, namun warga masyarakat luar daerah itupun sering membuang sampah rumah tangga ke Sungai Desa Plosoarang saat malam atau dini hari.

“Saat ini kami terus berkoordinasi dan memberikan pemahaman kepada warga masyarakat sekitar untuk pengelolaan sampah agar tidak dibuang ke sungai,” jlentrehnya. (Eko.B) 

admin

Recent Posts

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis SSos Apresiasi Musrembang 2024 Dalam RKPD Kotabaru Tahun 2025

Kotabaru, Infobanua.co.id - Pemkab Kotabaru menggelar acara musrenbang tahun 2024 dalam RKPD tahun 2025. Acara…

25 menit ago

Pemkab Pessel Bakal Rekrutmen 500 Orang PPPK dan CPNS Tahun Ini

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) bakal menuntaskan semua…

1 jam ago

Pemkab Pessel Bakal Relokasi Korban Terdampak Parah Banjir dan Longsor di Kecamatan Sutera

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) tengah berupaya mencarikan…

1 jam ago

15 Orang Siswa SMKN I Sutera, Berhasil Lulus Seleksi Beasiswa Perguruan Tinggi Jalur Prestasi

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Sebanyak 15 orang siswa dan siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN…

2 jam ago

DPRD Kotabaru Gelar Rapat Paripurna Persidangan II Rapat ke 6 di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kotabaru

KOTABARU, infobanua.co.id - Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kotabaru masa persidangan II rapat…

2 jam ago

Pemkab Kotabaru Gelar Musrenbang 2024 Dalam Rangka RKPD Tahun 2025

KOTABARU, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Kotabaru menggelar Musrenbang 2024, Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah…

2 jam ago