infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Untuk Tolak Ukur,Hj Lilis Boy Jaring Aspirasi Masyarakat di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur

Untuk Tolak Ukur,Hj Lilis Boy Jaring Aspirasi Masyarakat di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur

Cianjur, infobanua.co.id – Beberapa Aspirasi masyarakat didengarkan dan diserap oleh anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrat, Hj Lilis Boy.

Pada saat melaksanakan kegiatan Reses III Tahun Sidang 2020/2021,di aula Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Senin (02/08/2021).

Kegiatan reses ini dihadiri oleh Anggota BPD, Forum RT/RW serta masyarakat Desa Sirnagalih.

Pada kesempatan tersebut, Hj Lilis Boy menampung beberapa aspirasi diantaranya tentang wacana pembentukan desa wisata, kesejahteraan dan intensif ustadz (guru ngaji),serta pemberdayaan perekonomian masyarakat melalui home industri di bidang kerajinan, pertanian, peternakan dan juga pengelolaan sampah.

Hj Lilis Boy mengatakan, kegiatan resis di desa Sirnagalih ini merupakan titik pertama dari delapan titik yang diagendakan dalam resis ke III tahun sidang 2020/2021, Untuk bertemu dan mendengarkan langsung keinginan dan permasalahan masyarakat di dapilnya.

” Iya ini titik pertama kegiatan resis ke III saya,saat masa istirahat kita gunakan untuk mengunjungi dan beraudensi dengan masyarakat untuk mendengarkan apa saja permasalahan dan keinginan masyarakat”. Ucap Hj Lilis Boy kepada awak media disela sela kegiatan.Senin (02/08/2021).

Kegiatan resis ini menurutnya juga sebagai tolak ukur dalam mewujudkan Aspirasi yang nanti akan dilakukan.sebagai wakil dari rakyat atau masyarakat sudah seharusnya ia mendengarkan dan memperjuangkan apa yang menjadi keinginan atau aspirasi masyarakat.

 

“aspirasi itu, merupakan keinginan masyarakat untuk kepentingan bersama. Kita yakin apa yang disampaikan masyarakat berupa usulan dan lainnya, adalah memang betul-betul murni dari masyarakat”. terangnya.

Dirinya mengharapkan kepada pemerintah setempat, agar nantinya usulan masyarakat yang sifatnya langsung bersentuhan kepada masyarakat bisa direalisasikan.

“Keberadaan saya mewakili mereka di DPRD Jabar bukan untuk kepentingan pribadi, melainkan untuk masyarakat Cianjur”, pungkasnya.

Hasbi (Abie).

Bagikan:

Iklan