Categories: BANJARMASIN

Danlanal Banjarmasin Kerahkan Nakes di Puskesmas Takisung, Gelar Vaksinasi Ke 2 Masyarakat Maritim

Banjarmasin, infobanua.co.id – Dalam upaya mendukung program pemerintah untuk mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi massal di seluruh Indonesia melalui TNI AL, kali ini Lanal Banjarmasin kembali menyelenggarakan kegiatan Serbuan Vaksinasi tahap Ke-2 bagi masyarakat Maritim (Pesisir) Kampung Bahari Nusantara (KBN) Desa Tabanio dan sekitarnya bertempat di Puskesmas Takisung Kab. Tanah Laut, Selasa (3 Agustus 2021).

 

Sebanyak 29 Tim Vaksinator (Nakes) dari Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin, Dinkes Tanah Laut (Puskesmas Takisung, Puskesmas Kurau dan Puskesmas Pelaihari) dengan terapkan Prokes ketat melaksanakan Vaksinasi kepada masyarakat Pesisir mulai pukul 08.20 – 14.12 Wita, dari 529 peserta pendaftar  berhasil diVaksinasi semuanya dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac sebanyak (60 Vial)

 

Dalam bentuk komitmen dan keseriussannya untuk memerangi Wabah Covid-19, sampai dengan saat ini Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin dalam penyelenggaraan Serbuan Vaksinasi dibeberapa tempat untuk masyarakat Kalimantan Selatan sudah mencapai 7.943 orang (800 Vial)

 

Saat meninjau Serbuan Vaksinasi,  Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla didampingi Perwira Stafnya mengatakan

kegiatan ini sesuai perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M untuk totalitas mendukung penuh upaya percepatan penanganan Wabah Covid-19, di tanah air, supaya bisa mewujudkan pemulihan aktivitas ekonomi berjalan stabil, dengan demikian masyarakat cepat beradaptasi terhadap tatanan kehidupan yang normal/baru.

 

Dengan semangat aman, sehat dan halal Serbuan Vaksinasi Ke 2 bagi masyarakat Maritim Desa Tabanio dan sekitarnya ini sangat dinantinya, terlebih para pekerja Nelayan lokal guna mendapatkan Herd Immunity (Kekebalan Komunal) saat melaut agar terlindungi dari penularan Wabah Covid-19.

 

Dengan jumlah penduduk sekitar 4.120 jiwa, Desa Tabanio ini merupakan Desa binaan Lanal Banjarmasin yang dijadikan sebagai Kampung Bahari Nusantara (KBN), adapun tujuannya adalah untuk memberdayakan warga pesisir supaya hasil potensi ekonomi di Daerahnya bisa dimanfaatkan secara optimal, terlebih saat musim Pandemi saat ini, otomatis penambahan kesejahteraan masyarakat sangat dibutuhkan., Tambah Danlanal Banjarmasin.

 

Dikesempatan lain usai diVaksinasi ada 2 warga Pesisir Desa Tabaneo yang bekerja sebagai buruh pelabuhan a.n Dodik dan Hendro mengucapkan rasa bersyukurnya bisa Divaksinasi oleh TNI AL – Lanal Banjarmasin, tentunya Serbuan Vaksinasi ini sangat bermanfaat bagi warga Pesisir.

 

Disebutkannya, mengingat adanya peningkatan masyarakat yang terpapar karena Covid-19, selanjutnya kami memohon untuk kehadiran dan bantuan kepada TNI AL –  Lanal Banjarmasin supaya bisa memvaksinasi sebagian warga Pesisir Tabanio yang belum di Vaksinasi guna menambah terciptanya kekebalan imunitas ditengah masyarakat, supaya aman dan terlindungi dari penularan Wabah Covid-19.

 

Kegiatan Serbuan Vaksinasi tersebut dihadiri oleh Camat Takisung Bpk. Yudo Restanto, Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular Dinkes Tanah Laut Bpk. Antonius Jaka, Kepala Puskesmas Takisung dr. Agustina, Waka Polsek Takisung Iptu Rahmadi serta para tamu dan undangan lainnya.

Rel/IB

admin

Recent Posts

Pemkab Kapuas Gelar Musrenbang Terkait RKPD Tahun 2025

KUALA KAPUAS-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas,mengelar Musyawarah Perencenaan Pembangunan (Musrenbang),dalam hal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD)…

3 jam ago

Bulan Suci Ramadhan Kasat Samapta Polres Kotabaru AKP Suroto Himbau Masyarakat Jauhi Tawuran

KOTABARU, infobanua.co.id - Kasat Samapta Polres Kotabaru, AKP Suroto memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat…

5 jam ago

Bupati Nunukan Bagikan Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu

NUNUKAN- Pemkab Nunukan menyalurkan bantuan sosial kepada yang berwajib atau yang berhak. Bantuan itu diselenggarakan…

8 jam ago

Ketua Komisi III DPRD Kalsel Terima Kunjungan Kerja Komisi D DPRD Jatim Terkait Pertambangan

Banjarmasin, infobanua.co.id – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (DPRD Kalsel)…

9 jam ago

Pansus I DPRD Kalsel Apresiasi Capaian Kinerja Setwan Kalsel yang dipimpin Muhammad Jaini

Banjarmasin, infobanua.co.id – Dipimpin oleh Muhammad Jaini, Setwan Kalsel mendapat pengakuan yang luar biasa atas…

9 jam ago

Aktifkan Satgas RAFI, Pertamina Berkomitmen Memastikan Layanan Energi Selama Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H di Kalimantan Selatan Terpenuhi

Balikpapan, infobanua.co.id – PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan kembali mengaktifkan Satuan Tugas Ramadhan dan…

10 jam ago