infobanua.co.id
Beranda BANJAR DPRD Banjar Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar

DPRD Banjar Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar

Martapura, infobanua.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Banjar menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Banjar ke 71 Tahun 2021 di Ruang Paripurna DPRD Banjar ,(14/08/2021) siang.

 

Rapat dipimpin Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi didampingi Wakil Ketua H Agus Maulana beserta Sekretaris dan  anggota . Juga turut hadir Bupati Banjar H Saidi Mansyur ,Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al habsyie beserta SKPD lingkup Pemkab Banjar , Dandim 1006 Banjar Letkol Inf Imam Mukhtarom , Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso , Ketua Pengadilan Negeri Martapura Noor Iswandi , tokoh masyarakat , ulama dan tamu undangan lainnya .

 

Kegiatan diawali dengan proses mengheningkan cipta sejenak dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat Kabupaten Banjar oleh Ahdiyat Nurhan dari Fraksi PKS .

 

Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi dalam penyampaiannya atas nama pimpinan dan anggota DPRD Banjar mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Banjar yang ke 71 tahun 2021 ,dengan meneladani semangat para pendiri Kabupaten Banjar sebagai momentum untuk bekerja lebih giat lagi  Mewujudkan masyarakat yang maju mandiri dan agamis .

 

” Sesuai dengan tema hari jadi kali ini mewujudkan masyarakat Kabupaten Banjar yang maju mandiri dan agamis dengan semangat berkarya bersama , insya Allah akan tercipta masyarakat yang kreatif dan berinovasi dalam mengolah hal hal yang biasa menjadi luar biasa serta memiliki keimanan dan menjunjung nilai nilai spiritualitas sehingga bisa bermanfaat bagi orang banyak . Dalam hal ini kami segenap pimpinan dan anggota DPRD juga  mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya terhadap pendahulu dan pendiri Kabupaten Banjar atas ketulusan dan jasa baik beliau sehingga kita bisa menikmati hasil pembangunan yang kita rasakan manfaat nya selama ini ,ucapnya .

 

Sementara itu Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengawali sambutannya nya menyampaikan rasa keprihatinannya  karena masih dalam situasi pandemi saat ini , mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu berdoa dan tawakal agar bencana wabah ini cepat berlalu dan masyarakat diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapinya .

 

” Tahun 2021 merupakan tahun transisi  antara periode kepemimpinan terdahulu dengan kepemimpinan sekarang . Kurun waktu 5 tahun yang lalu sudah cukup banyak pembangunan yang dilakukan Bupati terdahulu , tetapi beberapa persoalan masih menjadi pekerjaan rumah kita bersama . Untuk itu masih diperlukan kerja keras kita bersama dalam rangka mengatasi persoalan persoalan di Kabupaten Banjar , katanya .

 

H Saidi Mansyur kembali menerangkan untuk kurun waktu 5 tahun kedepan , visi misi sebagai target utama pencapaian program dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh perangkat daerah dijabarkan dalam 5 Misi pembangunan.

 

” Yaitu Peningkatan kualitas hidup dan SDM , peningkatan ekonomi berkualitas berbasis kerakyatan dan pemerataan pembangunan berkeadilan , pengelolaan lingkungan hidup berkelanjutan , penyelenggaraan pemerintahan yang amanah baik dan bersih serta penguatan masyarakat yang religius berakhlak baik dan berkepribadian  luhur ,” jelasnya.

 

Fad/IB

Bagikan:

Iklan