infobanua.co.id
Beranda TAPIN Pemkab Tapin Peringati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76

Pemkab Tapin Peringati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76

Tapin, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Tapin menyelenggarakan kegiatan Upacara Kenaikan Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021, bertempat di halaman kantor Bupati Tapin, Selasa (17/8/2021).

Rangkaian kegiatan di hari bersejarah ini mulai malam dini hari melakukan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Puspa Raya Lokpaikat pukul 00:00 Wita. Dan keesokan harinya upacara dimulai pukul 08:00 wita untuk penaikan bendera dilanjutkan rapat kordinasi melalui video conferensi (vicon) mendengarkan pidato Presiden RI hingga petang harinya pukul 17:00 Wita melakukan penurunan bendera.

Hadir dalam upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ini Wakil Bupati Tapin, H.Syafrudin Noor, Ketua DPRD Tapin H.Yamani, Kapolres Tapin AKBP.Pipit Subiyanto,SIK, dan jajaran Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tapin lainnya.

Wakil Bupati Tapin, H.Syafrudin Noor mengatakan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ini merupakan hari bersejarah yang dilaksanakan diseluruh Indonesia.

“Tidak mudah pahlawan kita meraih kemerdekaan Republik Indonesia, sehingga patutlah kita hargai dan menjadikan panutan bagi generasi muda kemerdekaan Republik Indonesia ini,”katanya.

Kendati kegiatan ini dilaksanakan terbatas karena Covid-19, tak surutkan semangat kita memperingatinya di tempat dan gedung pemerintah yang baru ini.

“Tahun ini kita memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia terasa suasana nyaman, karena diselenggarakan di gedung baru dan tempat yang baru. Disitu terlihat Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dan Drumband terlihat maksimal melakukan tugasnya dan bagus,”pungkasnya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan