infobanua.co.id
Beranda TANAH BUMBU Disambut Hujan Lebat Peringatan Kemerdekaan RI ke 76 Di Tanbu Berjalan Khidmat

Disambut Hujan Lebat Peringatan Kemerdekaan RI ke 76 Di Tanbu Berjalan Khidmat

Batulicin, infobanua.co.id – Pelaksanaan peringatan detik detik proklamasi ke 76 tetao berjalan khidmat meski cuqca tak bersahabat.

Ini ditandai Hujan lebat yang menyertai saat Paskibraka mulai mengibarkan merah putih dihalaman kantor Bupati, Selasa (17/08/2021).

Tampak, tak satu pun peserta yang bubar saat hujan mulai menguyur deras, dibawah komando Inspektur Satu Aditia STrK dengan Inspektur Upacara Bupati Tanahbumbu, dr HM Zairullah Azhar.

Dalam rangkaian itu pula pembacaan Proklamasi dibacakan Wakil Ketua DPRD Tanbu, Said Ismail Kholil Alaydrus.

Berakhirnya, upacara,b Bupati Tanah Bumbu turut menyerahkan penghargaan kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten Tanbu yang diterima Kepala Kejaksaan Negeri Tanbu, M Hamdan dan Kasi Intelijen Kejaksaan Andi Akbar Subari, berupa penghargaan atas upaya pencegahan tindak pidana korupsi di Bumi Bersujud ini.

Usai upacara , Bupati Tanbu, Zairullah Azhar, menyampaikan. Hari Kemerdekaan sekarang meski hujan tidak memgurangi khidmatnya Hari Kemerdekaan RI ini.

Menurut nya , perjuangan terus berlanjut dan tugas bersama adalah membangun semangat kebangsaan. Bersamaan itu tugas utama juga adalah melawan Covid-19 di Tanbu.

” Sekarang ini yang dibutuhkan Bangsa ini adalah rasa kesatuan dan kesatuan. Kita bersama-sama memerangi Covid-19. Dan itu yang sekarang kita lakukan bersama forkopimda,” katanya.

Dandim 1022/TNB, Letkol Cpn Rahmat Trianto, mengatakan semangat Kemerdekaan harus tetap ada meskipun saat ini dilanda Covid-19 namun harus mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

” Dalam pandemi sekarang ini, kita harus mengisi Kemerdekaan dengan bersama-sama berperang melawan Covid-19 dengan cara vaksinasi secara massiv,” ucapnya. ( Ron)

Bagikan:

Iklan