infobanua.co.id
Beranda BANJAR LPTQ Banjar Jaring Kader Muda

LPTQ Banjar Jaring Kader Muda

Martapura, infobanua.co.id – Bupati Banjar H. Saidi Mansyur Membuka Tahfidzul Qur’an di Gedung Islamic Center, Martapura (21/8/2021).  Acara yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Banjar tersebut, dimaksudkan untuk menjaring kader muda di Kabupaten Banjar.

Didampingi Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, Kepala Kemenag Kabupaten Banjar H. Najwan Noor, Ketua LPTQ Kabupaten Banjar H. Masruri beserta Pengurus LPTQ Banjar, Bupati Saidi Mansyur berharap, akan lahir para hafidz dan hafidzah muda di Kabupaten Banjar.

Penjaringan yakni pada cabang Musabaqah Qur’an, 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz, dan 30 juz. Pelaksanaan selama dua hari yakni pada 21 dan 22 Agustus 2021. Karena dalam suasana pandemi maka ada pembagian empat shift perhari. Setiap shiftnya demgan waktu satu jam menampilkan sebanyak lima peserta.”Total peserta 39 orang baik putera dan puteri,” jelas Ketua LPTQ Banjar H. Masruri.

Dikatakannya,  penjaringan kader muda LPTQ Kabupaten Banjar  untuk menggali potensi kader muda pra MTQ dan mencari bibit-bibit muda yang baru.Sekaligus dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Banjar yang ke 71 dan HUT RI yang ke 76.

 

Nantinya juara pertama dan kedua akan diikutsertakan pada MTQ  tahun 2022 di Kecamatan Mataraman. Musabaqah yang sudah di laksanakan, yakni  Tartil, Tilawah Golongan Anak, Tilawah Golongan Remaja, Qiraat Mujawwad, Khat Golongan Naskah, Khat Golongan Hiasan Mushaf, Khat Golongan Dekorasi, Khat Golongan Kontemporer, Makahlah Ilmiah Al Qur’an dan Syarhil Qur’an.

 

Adapun Terbaik 1 Tartil Putera , Gusti Ahmad Naufal dari Pondok Pesantren Hidayatullah. Usai pembukaan lomba  dilanjutkan penyerahan bantuan kepada Sanggar Kaligrafi Darul Hijrah Pondok Pesantren Cindai Alus Martapura, berupa uang binaan Sebesar Rp5 juta yang diserahkan oleh Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie.

 

Fad/IB

Bagikan:

Iklan