infobanua.co.id
Beranda BANJAR Tiga Instansi di Pemkab Banjar Terbaik Pengelolaan SAKIP

Tiga Instansi di Pemkab Banjar Terbaik Pengelolaan SAKIP

MARTAPURA – Bupati H Saidi Mansyur memberikan penghargaan kepada tiga instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar karena meraih predikat terbaik dalam pengelolaan SAKIP.

SAKIP adalah Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah,  merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan negara.

Penghargaan diberikan Bupati Banjar H Saidi Mansyur sebelum menggelar rapat koordinasi rutin setiap awal pekan, bertempat di Aula Barakat lantai II, Kota Martapura, Kalimantan Selatan, Senin (23/8/2021).

Tiga Instasi penerima penghargaan, yaitu Badan Pengelola Keuangan Daerah Banjar, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Banjar dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Banjar.

Bupati H Saidi Mansyur menyerahkan penghargaan SAKIP kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang berpredikat terbaik, bertempat di Aula Kantor Bupati Banjar, Kota Martapura, Kalimantna Selatan, Senin (23/8/2021).

Hadir dalam penyerahan penghargaan itu, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri, para Kepala SKPD , Camat dan Direktur Perusahaan Daerah.

Sementara dalam rakor mingguan, Bupati Banjar menginstruksikan agar peran dan fungsi perangkat desa dapat  dioptimalkan dalam penanganan Covid 19 di tingkat pedesaan.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur melihat tren peningkatan kasus positif di wilayah Kabupaten Banjar, meminta masyarakat yang melakukan isolasi mandiri agar memberitahukan ke pihak Kecamatan untuk didata agar bisa lebih mudah dalam penyaluran bantuan.

“Saya minta peran Camat dan Lurah dalam hal penanganan Covid 19 di pedesaan agar dapat dioptimalkan. Lakukan pendekatan terhadap tokoh ulama dan masyarakat dalam sosialisasi protokol kesehatan terhadap masyarakat,” pesannya.

Bupati H Saidi Mansyur menyerahkan penghargaan SAKIP kepada Badan Pengelola Keuangan Daerah yang berpredikat terbaik, bertempat di Aula Kantor Bupati Banjar, Kota Martapura, Kalimantna Selatan, Senin (23/8/2021).

Bupati H Saidi Mansyur, didampingi Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyi, menyerahkan penghargaan SAKIP kepada Badan Pengelola Keuangan Daerah yang berpredikat terbaik, bertempat di Aula Kantor Bupati Banjar, Kota Martapura, Kalimantna Selatan, Senin (23/8/2021). (MC PEMKAB BANJAR)

Kepala Dinas Kesehatan, H Diauddin, dalam laporannya menginformasikan bahwa target vaksinasi untuk Kabupaten Banjar sebanyak 450.000 orang.

Pada vaksin pertama sudah terealiasi 38.098 orang penerima dan divaksin kedua sebanyak 25.047 orang, jadi totalnya cakupan  sudah  81 persen yang sudah melakukan vaksin. “Terkait untuk penerima vaksin tahap berikutnya sudah ada 15 orang tenaga kesehatan yang sudah menerima vaksin Moderna, untuk masyarakat umum sudah disiapkan 1.000 vial dosis dan 1 vial bisa untuk 14 orang. Sedangkan daftar tunggu untuk vaksin di Puskesmas sebanyak 500 lebih,” katanya. rel/ang

 

Bagikan:

Iklan