infobanua.co.id
Beranda TAPIN PMI dan Perusahaan Gelar Aksi Periksa Kesehatan dan Sunatan Gratis

PMI dan Perusahaan Gelar Aksi Periksa Kesehatan dan Sunatan Gratis

TAPIN. Infobanua.co.id- Palang Merah Indonesia Kabupaten Tapin menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis sekaligus sunatan massal di daerah terpencil di Tapin berjarak 54 Km dari kota Rantau, tepatnya di Dusun Bagandah Desa Belawaian Kecamatan Piani, Kabupaten Tapin, Kalsel. Sabtu (28/8) kemarin.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT RI ke 76 sekaligus memperingati HUT PMI ke 76 dan HUT PT.Hasnur ke-55.

PMI bersama perusahaan PT.Hasnur
menyelenggarakan kegiatan bakti sosialnya terdiri dari pengobatan gratis, sunatan gratis, dan bongkar pasang alat kontrasepsi Metode Kontrasepsi Jangka Panjang atau MKJP.Kegiatan ini disambut warga dusun Bagandah yang merasa senang menjadi peserta. Pasalnya, peserta sunatan massal mendapatkan sarung, topi, dan sembako. Demikian peserta pemasangan alat kontarasepsi MKJP juga di berikan sembako.

PMI mengadakan kegiatan ini dengan sasaran untuk peserta sunatan massal 20 orang, peserta bongkar pasang alat kontrasepsi MKJP 6 org.

Deddy Arief Budiman, Ketua PMI Tapin berharap kegiatan seperti ini bisa berlanjut.

“Kegiatan ini didukung dan dihadiri Camat Piani Ari Wijaya didukung pula oleh Pemerintah Daerah Tapin, Dinas Kesehatan Tapin, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB serta PT.Trakindo Rantau, PT. Hasnur Rantau, IPeKB , IDI, perawat dari PPNI, bidan desa dari IBI, Polres Tapin dan Kodim 1010 Tapin,”katanya.

Kegiatan baksos yang dilaksanakan berjalan sukses dan lancar. Berkat kerja keras para relawan PMI Kabupaten Tapin yang biasa bertugas melayani kesehatan di puskesmas bakarangan dan puskesmas piani dari unsur dokter, perawat, bidan, perawat gusi, serta skm.

Camat Piani, Arie Wijaya mengucapkan terima kasihnya kepada PMI atas diselenggarakannya kegiatan ini dan warga Bagandah senang sekali, semoga ini bisa terus berlanjut.

https://youtu.be/GHm9PHifxsU

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan