infobanua.co.id
Beranda Blitar Lima Kepala SMA dan SMK Blitar Dimutasi

Lima Kepala SMA dan SMK Blitar Dimutasi

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kabupaten dan Kota Blitar, Ramli.

Blitar, infobanua.co.id – Dinas Pendidikan Jawa Timur, melalui Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kabupaten dan Kota Blitar, menyatakan jika ada sejumlah Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di bawah Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kabupaten dan Kota Blitar dimutasi, Senin 06-09-2021.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kabupaten dan Kota Blitar, Ramli, mengatakan, mutasi dilakukan untuk pengisian kekosongan jabatan Kepala Sekolah sekalian untuk penyegaran bagi pegawai.

“Ada lima orang Kepala SMA dan SMK yang kami mutasi. Dan mutasi ini untuk penyegaran dan sekalian pengisian kekosongan jabatan Kepala Sekolah,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kabupaten dan Kota Blitar, Ramli.

Menurut Ramli, Kepala Sekolah yang dimutasi, adalah Kepala SMA Negeri 01 Talun dipindah ke SMA Negeri 01 Kota Blitar.

Sedang Kepala SMA Negeri 01 Kota Blitar, Johan Edy Prastiwo memasuki masa pensiun.

“Pak Gatot dari SMA Negeri 01 Talun kami pindah ke SMA Negeri 01 Kota Blitar menggantikan Pak Johan yang masuk masa pensiun,” jlentrehnya.

Masih menurut Ramli, untuk jabatan kepala SMA Negeri 01 Talun yang ditinggalkan Gatot diisi oleh Edi yang sebelumnya menjabat Kepala SMA Negeri 01 Kesamben.

“Pak Sunoto, kepala SMK Negeri 01 Doko kami pindah ke SMK Negeri 01 Kademangan. Kemudian Pak Suhari dari SMA Negeri Bakung kami pindah ke SMA Negeri 11 Malang,” terangnya.

Lebih dalam Ramli menuturkan, selain itu, pihaknya juga melakukan promosi guru di SMK Negeri 03 Kota Blitar menjadi Kepala SMK Negeri Semen, Kabupaten Kediri.

“Ada Guru di SMK Negeri 03 Kota Blitar, yang kami promosikan menjadi Kepala Sekolah di Semen, Kabupaten Kediri,” papar Ramli.

Selanjutnya Ramli berharap, pelaksanaan mutasi juga dapat meningkatkan kualitas pendidikan di bawah Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kabupaten dan Kota Blitar.

“Kami berharap kedepan kualitas pendidikan di Blitar akan lebih maju lagi,” pungkasnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan