infobanua.co.id
Beranda Blitar Semua Puskesmas Kabupaten Blitar Gratiskan Test Rapid Antigen

Semua Puskesmas Kabupaten Blitar Gratiskan Test Rapid Antigen

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, melalui Dinas Kesehatan Kota Blitar, mulai hari ini Selasa, 07 September 2021, semua Puskesmas di Kabupaten Blitar menggratiskan test rapid antigen untuk semua warga masyarakat Kabupaten Blitar.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blitar, dr. Christine Indrawaty mengatakan, sebanyak 24 Puskesmas di Kabupaten Blitar memberlakukan layanan test rapid antigen gratis untuk warga masyarakat Kabupaten Blitar.

“Layanan test rapid antigen digratiskan untuk semua keperluan, baik untuk keperluan test CPNS, kebutuhan ke luar kota maupun persyaratan lainnya,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blitar, dr. Christine Indrawaty, kepada awak media, Selasa 07-09-2021.

Menurut Christine layanan test rapid antigen gratis diterapkan untuk mengoptimalkan testing covid-19 di Kabupaten Blitar, selain itu juga untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan antigen.

“Kami baru menerapkan antigen gratis saat ini, karena persediaan antigen yang sudah banyak dan mencukupi untuk kebutuhan antigen warga masyarakat secara umum,” jlentrehnya.

Sementara Evi Lathifatun Nisa’, warga Desa Sumberjati, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, menyambut baik dengan kebijakan test rapid antigen gratis ini.

Namun mereka menyayangkan, kenapa Pemerintah baru sekarang mengambil kebijakan tersebut karena saat ini tarif antigen sudah turun.

“Kami berharap, untuk warga masyarakat yang ingin memanfaatkan fasilitas ini tidak dipersulit sehingga memudahkan warga masyarakat yang membutuhkan test rapid antigen,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan