infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Target Turunkan Covid 19, Puskesmas Cianjur Adakan Rapid Test.

Target Turunkan Covid 19, Puskesmas Cianjur Adakan Rapid Test.

Cianjur, infobanua.co.id – Sebanyak 552 warga di Kecamatan Cianjur mengikuti testing swab rapid antigen, di UPTD Puskesmas Cianjur Kota
Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, terhitung dari 6 sampai 8 September 2021. Hasilnya, tidak ada satupun warga yang positif Covid 19.
Kepala UPTD Puskesmas Cianjur Kota, dr. H. Gusnady Rama Anggita, mengatakan, saat ini sedang menggencarkan vaksinasi Covid-19 sekaligus melakukan 3T Upaya tracking (pelacakan), tracing (penelusuran) dan testing (pengujian) dengan mendatangi warga dari berbagai latar belakang profesi.
“Selain percepatan vaksinasi Covid-19, kami juga menggencarkan testing pada warga sesuai dengan instruksi Pak Bupati,”katanya.
Anggi menuturkan, selama tiga hari dilakukan testing kepada warga umum di Kelurahan Sawah Gede dan Kelurahan Sayang dan karyawan buruh pabrik kulit CV Cisarua.
“Kita menargetkan dalam sepekan ini warga yang kita testing sebanyak 1119 jiwa, sekitar 49 persen atau 552 warga sudah mengikuti swab rapid antigen dan semuanya negatif,” terangnya.
Anggi mengungkapkan, kedepannya akan menggelar testing untuk pelajar SMP, SMA dan SMK.
“Karena mereka saat ini akan mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM),”ujarnya.
Ia berharap, dengan tes yang di ikuti masyarakat tidak ada satu pun yang negatif Covid 19.
“Saya optimis kita bisa mencapai target 1119 warga yang mengikuti swab rapid antigen, berharap tidak ada yang negatif,” tandasnya.
(B.Muslim).

Bagikan:

Iklan