Categories: TANAH BUMBU

Kenalkan Air Terjun Batis Langupan, Wabup Optimis Wisata Ini Akan Berkembang

BATULICIN, infonbanua.co.id – Wakil Bupati Tanah Bumbu, Muh Rusli melakukan peninjauan atau Expedisi wisata ke lokasi Air Terjun Batis Langupan yang berada di Desa Sejahtera Mulia Kecamatan Satui.
Expedisi Wisata ini di dampingi beberapa anggota DPRD, Kepala SKPD Pemkab Tanbu serta Camat Satui, Jum,at (10/09/21).
Jalan yang berliku, terjal dan extime harus ditempuh rombongan Wakil Bupati guna mencapai lokasi air terjun tersebut. Namun tak mengendorkan semangat rombongan untuk mencapai ke wisata air terjun itu.
Bahkan beragam rintangan lainnya selama 6 jam tanpa sedikitpun beranjak dari jok trailnya demi mengeksplor sebuah objek wisata air terjun yang ada di lokasi itu.
Diketahui, Air Terjun Batis Langupan, sebuah destinasi tersembunyi yang memiliki pesona indah dan sangat memikat siapapun jika mampu mengunjungi, yang mana Air terjun ini memiliki ketinggian 40 meter yang terletak ditengah hutan dan berjarak sekitar 20 kilometer lebih dari Kecamatan Satui.
Wakil Bupati Tanah abumbu Muhammad Rusli mengatakan, ekspedisi wisata ini dilakukan demi mengeskpor destinasi yang belum terjamah wisatawan ini, pada kedepannya diupayakan untuk dikembangkan.
Alasannya, air terjun ini sangat berpotensi untuk dijual ke dunia luar, bahkan internasional karena sungguh menakjubkan.
“Kedepannya, Pemerintah Daerah melalui SKPD terkait bisa mengembangkan destinasi ini menjadi tujuan wisata,” ucapnya usai melepas lelah setelah menempuh perjalanan panjang menuju Batis Langupan.
Disebutkannya, yang perlu diperhatikan dalam pengembangan wisata ini adalah pembangunan infrastruktur. Khususnya akses jalan, jembatan dan sarana prasarana penunjang lainnya.
“Saya yakin di Kalsel baru ini yang pertama ditemukan air terjun setinggi ini. Sangat luar biasa, pesonanya memikat hati untuk mengunjungi tempat ini,” lanjutnya.
Ia mengaku kagum dengan air terjun ini. Rasa lelahnya selama perjalanan terbayarkan setelah menikmati eksotisnya pemandangan, indahnya keasrian hutannya dan sejuknya aliran air terjun.
“Insyaallah akan kita kembangkan. Segera diprioritaskan membuka akses menuju tempat wisata. Jika perlu dibangun jalan baru yang bisa memangkas jarak tempuh,” tegasnya.
Rusli optimis, jika destinasi ini dibuka untuk umum, dengan kondisi jalan yang nyaman dan aman, para pelancong akan berdatangan dan merasakan kepuasan setelah menikmati rekreasi di air terjun ini.
“Dengan akses jalan yang nyaman, tentu akan memudahkan wisatawan berkunjung, baik lokal.maupun mancanegara,” pungkasnya.
Air Terjun Batis Langupan memiliki potensi wisata yang cukup tinggi, yakni karakteristiknya berbeda dengan diwilayah lain. Wisata ini jika kedepannya dikembangkan, akan menjadi ikon baru pariwisata di Bumi Bersujud.
Turut dalam ekspedisi wisata itu Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, Andi Asdar Wijaya, Camat Satui, Abdul Rahim dan sejumlah pejabat SKPD dilingkungan Pemkab Tanah Bumbu.(Roni )

admin

Recent Posts

Pelantikan 12 Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Kapuas, Resmi dan Sah atas Restu Mendagri

KUALA KAPUAS-Sebanyak 12 orang yang dilantik oleh Pj Bupati Kapuas,kemaren memang diakui kebsahanya karena telah…

1 jam ago

Camat Baamang Pantau Langsung Pembersihan Sungai Baamang

Sampit, infobanua.co.id – Bukan dikecamatan MB Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur, Sampit saja dilanda banjir dengan…

17 jam ago

Pembangunan RMP Diharap Mampu Maksimalkan Serap Hasil Panen

Sampit, infobanua.co.id - Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Irawati berharap pembangunan rice milling plant (RMP)…

17 jam ago

Indosat Ooredoo Hutchison dan Mastercard Umumkan Kemitraan Cybersecurity Center of Excellence

Mengupayakan perlindungan serta peningkatan kepercayaan dalam ekonomi digital Indonesia   Jakarta, 18 April 2024 —…

17 jam ago

Dinas Ketahanan Pangan PPU Catat Tahun Ini Satu Desa Dikategorikan Rawan Pangan

PENAJAM, infobanua.co.id - Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), mencatat 2023 sebanyak 20…

19 jam ago

Penting nya Disiplin Kerja dan Sinergi Antar Pegawai, Inlah yang Dikatakan Kakan BPN Depok

Depok, infobanua.co.id - Halal Bihalal bukan sebatas ruang silaturahmi di tengah suasana lebaran Idul Fitri,…

19 jam ago