Peduli Antar Sesama Disdik Kapuas Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir

oleh -40 views

KUALA KAPUAS, infobanua.co.id – Sebagai wujud kepedulian antar sesama insan,yang saat ini sedang dilanda musibah banjir.yang terjadi diberbagai daerah dalam wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng),akhir-akhir ini membuat semua kalangan merasa prihatin.

Atas peristiwa kebanjiran tersebut mengetuk hati Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas, melewati jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas,memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak kebanjiran.

Bantuan berupa bahan pokok kurang lebih 20 paket tersebut,disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd kepada Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan.Tepatnya Rabu 15 September 2021 yang nantinya akan disalurkan kepada korban banjir.

Kepala Dinas Disdik Kapuas,Suwarno menyebutkan ada sekitar  20 paket bantuan bahan pokok, untuk korban musibah banjir Kalimantan Tengah (Kalteng).telah kita berikan melalui Dinsos Kapuas,untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang mendapat musibah kebanjiran.semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak kebanjiran saat ini.’ucap H. Suwarno Muriyat.

Selain itu, lanjut, Suwarno juga Ketua Kwarcab Kapuas saat melihat pengepakan hampir 500 paket bahan pokok hasil penggalangan dana Kwarcab, PGRI, dan Saka Widya Budaya Bakti binaan Disdik Kapuas, nantinya disalurkan juga kepada masyarakat terdampak musibah banjir di Kalteng.’Tutur Kadis Pendidikan Kapuas.

Ditempat yang sama Kepala Dinsos Kapuas, Budi Kurniawan, mengakui adanya bantuan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk Disdik Kapuas, dimana sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas kemanusiaan.

Bahkan Pemkab Kapuas melalui Dinsos Kapuas juga menghimpun bantuan kemanusiaan, baik dari lembaga pemerintah termasuk OPD di Kabupaten Kapuas.

“Maupun masyarakat yang akan disalurkan ke korban terdampak banjir,” ucapnya.(Angga)

No More Posts Available.

No more pages to load.