Categories: HULU SUNGAI UTARA

Paskibraka HSU Ditetapkan Sebagai Duta Pancasila Purnapaskibraka

Amuntai, infobanua.co.id – Usai menjalankan tugasnya di HUT Ke-76 Republik Indonesia Ke-76, para remaja yang tergabung dalam Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) akhirnya ditetapkan sebagai Duta Pancasila Purnapaskibraka Tingkat Kabupaten HSU tahun 2021.

 

Penetapan Duta Pancasila Purnapaskibraka ini sendiri dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor secara virtual, yang diikuti langsung oleh para Purnapaskibraka HSU di Gedung Agung Lantai 2 Pemkab HSU. Kamis (16/9/2021)

 

Disamping para purnapaskibra, Hadir dalam kegiatan tersebut, kepala Dinas Pemuda, olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HSU, H Fajeri Ripani dan Kepala Kesbangpol HSU Asikin Noor.

 

Kabid Kepemudaan, Disporapar HSU, Nazaruddin, disela kegiatan mengatakan para remaja Purnapaskibraka HSU tahun 2021 yang telah ditetapkan sebagai Duta Pancasila Purnapaskibraka, diharapkan dapat membudayakan nilai-nilai Pancasila didalam prilaku dan tindakannya sehari-hari.

 

” Maksudnya, Nanti diharapkan mereka menjadi gambaran bahwa Pemuda kita di Hulu Sungai Utara, senantiasa membudayakan dan melestarikan nilai-nilai Pancasila di kehidupan sehari-hari ” Katanya.

 

Lebih lanjut, dikatakan bahwa setelah ditetapkan sebagai duta Pancasila, maka mereka memiliki tugas sebagai mana yang melekat pada diri mereka, diantaranya adalah sebagai mediator dan fasilitator dalam hal membudayakan nilai-nilai Pancasila, terutama bagi para pemuda lainnya

 

” Karena mereka merupakan utusan dari sekolah nya masing-masing, maka mereka juga akan nantinya membantu instansi pemerintah terkait terutama dalam hal pembudayaan nilai-nilai Pancasila itu” Imbuhnya.

 

Ia menambahkan, Disporapar HSU berupaya dalam hal penetapan Duta Pancasila ini memiliki sasaran yaitu sebagai kabupaten layak pemuda.

 

” Dalam menyikapi kabupaten layak pemuda itu, maka kita bisa mengadopsi bagaimana cara menggali potensi para pemuda itu” Tukasnya.

 

Disamping acara penetapan Duta Pancasila Purnapaskibraka tahun 2021 yang digelar secara virtual, dalam acara tersebut Gubernur kalsel Paman Birin juga melepas secara langsung para atlet kontingen kalsel jelang bertanding PON Papua 2021.

Fai/IB

admin

Recent Posts

Bank Kalsel Serahkan 3 Printer Qris ke Samsat Banjarbaru

Banjarbaru, infobanua.co.id - Bank Kalsel menyerahkan 3 unit printer Qris pencetakan pembayaran pajak kepada UPPD…

2 jam ago

Bank Kalsel Salurkan Bantuan Masjid Muhammadiyah Sungai Mia Banjarmasin

Banjarmasin, infobanua.co.id – Kepedulian Bank Kalsel dalam membantu berbagai kegiatan sosial di Banua, baik itu…

3 jam ago

Pemkab Pessel Siapkan 221 Ton Beras Bagi Masyarakat Terdampak Banjir dan Longsor

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar)…

4 jam ago

Bupati Pessel Berbuka Puasa Bersama Warga di Nagari Gurun Panjang

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Rusma Yul Anwar lakukan kegiatan buka…

4 jam ago

Prestasi Gemilang, Bank Kalsel Raih Penghargaanpada Ajang 5 th Top Digital Corporate Brand Award2024

Banjarmasin, 28 Maret 2024 - Bank Kalsel kembali menorehkan prestasi. Kali ini, BankKalsel menerima penghargaan…

4 jam ago

Bank Kalsel Serahkan 3 Gerobak Baru Untuk UMKM, Dalam Semarak HUT ke-60

BANJARMASIN, 28 Maret 2024 – Dalam perayaan HUT Bank Kalsel ke-60 dengan tema SEMARAK (Selalu…

5 jam ago