infobanua.co.id
Beranda KALTARA Doktor Yansen Tp Wakil Gubernur Kaltara Kunjungan Kerja Sekaligus Monitoring Proyek Ke Nunukan Wilayah Perbatasan

Doktor Yansen Tp Wakil Gubernur Kaltara Kunjungan Kerja Sekaligus Monitoring Proyek Ke Nunukan Wilayah Perbatasan

“Nunukan Kaltara Monev di Kabupaten Nunukan, Dr.Yansen TP berharap agar : Kedepan Pembangunan akan Berkelanjutan dan brkesinambungan”

Wakil Gubernur Kalimantan Utara Yansen TP melakukan monitoring Sekaligus melakukan Evaluasi Kegiatan Pembangunan di Kabupaten Nunukan baik diwilayah Sebatik dan wilayah Nunukan sendiri dimana Wakil Gubernur didampingi sejumlah SKPD dan Pejabat Lainya yang berlangsung pada Jum’at (17/09/2021.

Dengan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi kaltara H. Andi Muhammad Akbar M.D dan Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, Wagub Yansen meninjau beberapa tempat seperti peningkatan jalan coastal road Nunukan ruas jalan mansapa – pelabuhan Ferry Sei. Jepun – Sedadap – Lanal – Simpang Kadir – Pelabuhan Tunon Taka, Pembangunan Ruang Kantor dan Ruang Kelas SMA Negeri 2 Nunukan Selatan, Rehab Semua Ruang Kelas dan Pembangunan Ruang Laboratorium Biologi SMKN Sebatik Barat, serta rehab ruangan PLBL Liem Hie Djung.

Dalam monev tersebut Wagub menitik beratkan arahannya pada beberapa hal, diantaranya adalah:

(1), kepada tokoh masyarakat yang telah menghibahkan lahannya ke Pemerintah supaya menyampaikan kepada semua anak anak dan cucunya, agar di kemudian hari setelah dibangun oleh pemerintah tidak ada lagi Tuntutan atau sengketa lahan.

(2), Untuk para pemborong proyek, Wagub minta agar jangan hanya mengejar keuntungan semata, tetapi diutamakan kualitas bangunan.

(3), Melakukan pembangunan harus punya pemikiran kedepan, jangan ada lahan sedikit langsung membangun, contohnya membangun sebuah sekolah namun tidak ada tempat upacara. Demikian juga akses jalan harus dipikirkan.

Wakil melakukan monev tahun 2021 untuk pertama kalinya di Kabupaten Nunukan, tentunya ingin melihat kondisi riil dan nantinya apa yang kita buat kedepan, entah apa yang terjadi besok besok yang jelas kita menuju tujuan yang benar. Dan ini prioritas utama, wajah Indonesia, dengan sinergitas pemerintah daerah dengan propinsi, insyaallah kedepan kabupaten Nunukan ini menjadi perhatian bersama”, ujar wagub Yansen TP.

Wakil Gubernur Dr Yansen TP menjelaskan keadaan anggaran yang masih terbatas dikarenakan harus menyisihkan untuk penanganan Covid 19, namun demikian menurutnya pembangunan juga harus tetap ada dan berjalan, meskipun harus berangsur.

“Meski terbatas anggaran, kita maksimalkan dengan keadaan sekarang, paling tidak tiap tahun kita ada upaya akan terus menyelesaikan kebutuhan fasilitas yang ada di Kabupaten Nunukan” jelas Wagub. (yuspal/ Hms)

Bagikan:

Iklan