infobanua.co.id
Beranda KALTARA Bappeda Malinau Siap Lakukan Raperda Anggaran Perubahan Bersama DPRD

Bappeda Malinau Siap Lakukan Raperda Anggaran Perubahan Bersama DPRD

Malinau, infobanua.co.id – Meski mengalami penundaan, Kepala Badan Perencaan Pembangunan Daerah, Pelatihan Dan Pengembangan (Bappeda Litbang), Kristian klaim Pemerintah Kabupaten Malinau sudah siap untuk melakukan rapat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) terkait anggaran perubahan bersama DPRD Malinau.

Kristian mengatakan saat ini proposal Raperda Terkait anggaran perubahan dari Pemda telah selesai dibuat dan hanya tingga menunggu hasil persetujuan DPRD Malinau.

“Hari ini memang tertunda karena ada beberapa hal yang memang tidak bisa kita paksakan. Tapi untuk dokumen itu kita di Pemda sudah siap,” bebernya.

“Karena sesuai dengan aturan Permen no 86 tahun 2017, dokumen Raperda itu setelah di Bappeda maka akan diserahkan ke BPKD, baru rapat bersama dengan DPRD dan sekarang prosesnya hanya tinggal rapat bersama DPRD,” kata Kristian, Selasa (21/09/2021).

Disisi lain, Kristian juga yang disinggung mengenak RPJMD juga mengklaim, kalau RPJMD Kabupaten Malinau akan selesai telat waktu, karena tidak adanya hal yang bersifat urgent yang dialami oleh tim pelaksana RPJMD Malinau.

“Jadwal kitakan untuk RPJMD akan selesai dibulan oktober dan kita yakin akan selesai tepat waktu, terkecuali ada kendala yang diluar rencana kita. Tapi selama ini berjalan kita belum mengalami kendala itu,” pungkasnya.

Baik RPJMD dan Raperda, Kristian mengaku optimis keduanya bisa selesai tepat waktu, karena kedua agenda penting itu, saat ini telah berjalan sesuai dengan perencanaan Pemda.

“Kita harap lancar selalu kedua agenda ini. Raperda terkait anggaran perubahan juga tinggal menunggu rapat persetujuan bersama DPRD. Begitu juga dengan RPJMD yang saat ini masih berjalan dengan baik,” tutupnya.

Rel/hms

Bagikan:

Iklan