infobanua.co.id
Beranda Blitar Dindik Kota Blitar Mulai Vaksin Corona Anak SD

Dindik Kota Blitar Mulai Vaksin Corona Anak SD

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, melalui Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Blitar, mulai mengadakan vaksin Corona Virus Disease-2019 (covid-19) terhadap anak didik dijenjang Sekolah Dasar (SD).

Sejumlah anak didik SD terlihat antusias sekali dalam mengikuti kegiatan vaksinasi covid-19 massal tersebut di Politeknik Kesehatan Malang (Polkesma), jalan Dr Soetomo, Kota Blitar, Kamis 23-09-2021.

Secara bergiliran, para anak didik dijenjang SD tersebut, menjalani skrining sebelum disuntik vaksin covid-19.

Dan vaksinasi covid-19 untuk anak SD baru pertama kali dilaksanakan di Kota Blitar.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar, melalui Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Blitar, Didit Rahman Hidayat, mengatakan, vaksin untuk siswa SD ini diperuntukan bagi anak didik kelas 6 SD, yang sudah berusia 12 tahun.

Dindik mengusulkan ada sebanyak 880 anak kelas 6 SD yang sudah berusia 12 tahun untuk mengikuti vaksin covid-19.

“Jumlah siswa kelas 6 SD di Kota Blitar ada 2.554 anak. Setelah kami data, yang masuk kategori ikut vaksin berjumlah 880 anak,” kata Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Blitar, Didit Rahman Hidayat.

Menurut Didit, untuk siswa kelas 6 SD lainnya, belum dapat ikut vaksin karena usianya masih di bawah 12 tahun. Selain itu, sebagian siswa juga sudah mengikuti vaksin sendiri.

“Sesuai jadual, pelaksanaan vaksin untuk siswa SD dibagi dua,” jlentrenya.

Lebih dalam Didit menuturkan, yang ikut vaksin hari ini 415 anak dari jumlah yang kami usulkan sebanyak 880 anak. Sedang yang lainnya, ikut vaksin di jadual berikutnya.

Sementara Wali Kota Blitar, Santoso, sangat mengapresiasi dengan antusiasnya para siswa kelas 6 SD yang ikut vaksin covid-19. Karena para siswa kelas 6 SD sudah siap untuk mengikuti vaksin covid-19.

“Vaksinasi untuk anak didik SD kami pusatkan di Politeknik Kesehatan Malang (Polkesma). Tadi kami melihat anak-anak tidak takut ikut vaksin, mereka sudah siap,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan