infobanua.co.id
Beranda Blitar Persediaan Vaksin Corona Kota Blitar Aman

Persediaan Vaksin Corona Kota Blitar Aman

Blitar, infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar, menginformasikan jika persediaan vaksin Corona Virus Disease-2019 (covid-19) di Dinkes Kota Blitar aman, karena saat ini masih ada 8.055 dosis.

Kepala Dnkes Kota Blitar, melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Blitar, Didik Djumijanto, mengatakan, persediaan vaksin yang tersedia tersebut akan difokuskan untuk percepatan vaksinasi covid-19 dosis kedua.

“Persediaan vaksin di Kota Blitar masih aman, masih ada persediaan 8.055 dosis. Kami akan fokus vaksin dosis dua,” kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Blitar, Didik Djumijanto, Sabtu 25-09-2021.

Menurut Didik, persediaan vaksin 8.055 dosis tersebut terbagi dari 4.320 dosis vaksin Sinovac, 3.380 dosis vaksin AstraZeneca dan 355 dosis vaksin Sinopharm.

“Vaksin jenis Sinovac dan Sinopharm kami fokuskan untuk dosis dua, sedangkan jenis AstraZeneca untuk dosis satu,” jlentrehnya.

Lebih dalam Didik menuturkan, selain itu pihaknya juga masih ada persedian lebih 5.000 dosis stok vaksin yang tersebar disejumlah fasilitas pelayanan kesehatan di wilayah Kota Blitar.

“Kami akan menggunakan stok vaksin yang ada untuk percepatan program vaksinasi covid-19 di Kota Blitar,” pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa, capaian vaksinasi dosis satu di Kota Blitar sudah mencapai 89,85 porsen dari jumlah sasaran sebanyak 115.850 orang.

Sedangkan capaian vaksinasi dosis dua baru sekitar 56,14 porsen.

Saat ini Dinkes Kota Blitar terus menggencarkan vaksinasi covid-19 massal di sejumlah tempat dalam memacu percepatan capaian program vaksinasi covid-19 di Kota Blitar. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan