infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Dorong Perekonomian Desa Panyaungan HSU Gelar Pelatihan Tata Boga

Dorong Perekonomian Desa Panyaungan HSU Gelar Pelatihan Tata Boga

Amuntai, infobanua.co.id – Guna Meningkatkan Keterampilan dan mendorong perekonomian di bidang kewirausahaan, pemerintahan Desa Panyaungan Kecamatan Amuntai Utara mengadakan Pelatihan Tata Boga Bagi Warga Masyarakat Sekitar. Kegiatan bertempat di Halaman Kantor Kepala Desa Panyaungan, Kamis (23/9).

 

Kegiatan yang diikuti 20 peserta yang terdiri dari ibu – ibu ini bertujuan meningkatkan keterampilan bagi warga agar lebih mahir membuat aneka macam kue di tengah situasi sulit di masa Covid – 19 dan dapat menjadikannya Wirausaha yang menguntungkan.

 

Selain Itu Pemerintah Desa Mengundang pelatih / Instruktur MC Organizer Sebagai Pembina Yang akan Memandu Dalam Pengolahan Kue. Selaku Manager Mc Organizer Elisa Ramadhani Mengatakan Dirinya Sangat Bersyukur Karena telah Dipercaya untuk membimbing Dalam Kegiatan Pelatihan ini.

 

“Terimakasih Kepada Aparat Terutama Kepala Desa Serta jajaran BPD dan Aparat Setempat,” ucapnya.

 

Elisa juga mengaku, senang melihat antusias warga masyarakat Desa Panyaungan Dalam Memasak dan memperhatikan serta mempelajari semua materi yang diberikan.

 

“Semoga semua peserta pelatihan bisa mengembangkan keterampilan yang diberikan dan mungkin kedepannya bisa membukakan usaha bagi Dirinya sendiri dan orang lain,” katanya.

 

Dirinya menambahkan, materi pelatihan yang di gelar selama Satu minggu kedepan nantinya akan mempelajari seputar masakan nusantara.

 

“Seputar masakan nusantara, kue – kue modern dan kue – kue tradisional Banjar,” jelasnya.

 

Sementara itu Kepala Desa Panyaungan Rahmat, dalam sambutannya mengharapkan kepada para peserta untuk menjalani pelatihan tata boga ini dengan tekun. Menyimak dan dan juga mendengar apa yang di sampaikan oleh instruktur maupun pengajar.

 

Dirinya menambahkan adanya kegiatan ini agar kedepannya masyarakat dapat berwirausaha dan hasil yang didapat dari pelatihan ini bisa dipraktekkan di rumah.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan