infobanua.co.id
Beranda Blitar Aksi Bagi Telur Ayam, Oleh Para Petermak Ayam Blitar, Dibubarkan Petugas

Aksi Bagi Telur Ayam, Oleh Para Petermak Ayam Blitar, Dibubarkan Petugas

Blitar, Infobanua.co.id – Ribuan warga masyarakat memadati jalan depan Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, jalan Kusuma Bangsa, Kanigoro, Selasa 28-09-2021.

Mereka bedesak-desakan untuk mendapatkan bagian Telur Ayam gratis yang dibagikan oleh para Peternak Ayam di Blitar Raya.

Aksi inipun memancing dan mengakibatkan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan (protkes), sehingga membuat polisi turun tangan untuk membubarkan kerumunan warga masyarakat.

Salah satu warga Desa Tlogo, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, yang enggan disebut namanya, mengatakan, mereka datang sejak pukul 07.00 WIB untuk mendapatkan Telur Ayam gratis.

Selain itu, mereka juga berharap mendapatkan Ayam afkir yang dibagikan para peternak.

“Dari kemarin ada edaran di media sosial (medsos) kalau di jalan depan Kantor Pemerintah Kabupaten Blitar, di Kanigoro ada bagi-bagi Ayam dan Telur Ayam Gratis, maka kami datang kesini,” katanya.

Sementara petugas kepolisian yang menjaga aksi tersebut sempat kualahan akibat banyaknya massa yang datang ke lokasi.

Karena memang sebelumnya sudah di beritahuankan dari panitia hanya sekitar lima puluh orang saja.

“Jadi awalnya kami menerima pemberitahuan hanya sekitar lima puluh sampai seratus orang. Tapi realisasi di lapangan banyak warga masyarakat yang datang, sehingga mengakibatkan pelangaran protokol kesehatan,” kata Kasi Humas Polres Blitar, Iptu Udiyono.

Menurut Udiyono, karena banyaknya warga yang terus berdatangan, maka petugas jaga langsung merespon dan membubarkan aksi bagi-bagi Telur Ayam tersebut.

“Petugas sudah dilokasi dan langsung membubarkan aksi tersebut, saat ini warga sudah berangsur meningalkan lokasi aksi,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan