infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Pemkab HSU Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

Pemkab HSU Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

Amuntai, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali meraih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya(APE) Kategori madya Tahun 2020. Piala dan Sertifikat penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) di Jakarta, Senin (27/9/2021).

 

APE merupakan penghargaan yang diberikan kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah, sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender dalam pelaksanaan strategi Pengarusutamaan gender (PUG).

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Hj. Gusti Iskandariah yang kali ini mewakili Bupati HSU menerima Piala dan Sertifikat penghargaan APE yang diserahkan oleh Sekretaris Deputi Bidang Kesetaraan Gender Sutikno, S AP.

 

“Alhamdulillah, kita mendapatkan penghargaan dari Kementerian, karena kita memiliki komitmen penuh terhadap pengarusutamaan gender,” ungkapnya

 

Sebelumnya kita juga mendapatkan APE tingkat madya di tahun 2018, dan kali ini kembali mendapatkan APE di 2020, kita juga sebenarnya sudah melakukan Komitmen bersama pengarusutamaan gender di 2018,  ungkap gusti.

 

Kedepan, dia akan terus berupaya untuk memperbaiki kinerja agar dapat meraih penghargaan utama, bahkan bisa ke tingkat mentor.

 

“Kita mengharapkan semoga Kab HSU, ditahun selanjutnya kita bisa memperoleh predikat utama, tentu saja itu dilakukan dengan bantuan beberapa SKPD terkait”, diantara program yang telah dilakukan, semua OPD telah menganggarkan dalam RKA terkait pengarusutamaan gender sesuai instruksi Presiden nomor 9 tahun 2020.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan