Categories: Blitar

Ratusan Ribu Batang Rokok Ilegal Tanpa Pita Cukai, Berhail Disita Bea Cukai Blitar

Blitar, Infobanua.co.id – Curiga dengan peredaran rokok dipasaran yang tanpa dilekati pita cukai, akhirnya Bea Cukai Blitar, berhasil menyita ratusan ribu batang rokok tanpa dilekati pita cukai, yang bernilai ratusan juta rupiah dari sebuah gudang di Desa Pojok, Kecamatan Garum, Kabupten Blitar.

Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan KPPBC-TMP C Blitar, Muhammad Ayub Yanuar, mengatakan, Bea Cukai Blitar berhasil menyita 759.456 batang rokok jenis sigaret kretek mesin, yang tidak dilekati pita cukai disimpan disebuah gudang di Desa Pojok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar.

“Pengungkapan ini berawal dari hasil penyelidikan yang dilakukan tim Bea Cukai Blitar terhadap seseorang yang diketahui menjual rokok-rokok tanpa pita cukai di dearah Desa Pojok,, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar,” kata Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan KPPBC-TMP C Blitar, Muhammad Ayub Yanuar, Rabu 29-09-2021.

Menurut Ayub, dari hasil penggeledahan, petugas menemukan 42 ribu batang rokok illegal jenis SKM yang dibawa MR warga Desa Pojok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar.

Tim langsung melakukan pemeriksaan dan MR mengaku jika rokok–rokok illegal tersebut masih ada juga di gudang yang berada di rumahnya Desa Pojok, Garum, Blitar.

“Tim dari Bea Cukai Blitar bersama Satreskrim Polres Blitar, langsung mendatangi rumah MR dan ditemukan 717.200 batang rokok illegal siap edar, dengan nilai jual sebesar Rp.774 juta dan berpotensi menyebabkan kerugian negara hingga Rp.398.714.400,” jlentrehnya.

Lebih dalam Ayub menuturkan, kemudian petugas langsung melakukan penyitaan terhadap barang bukti tersebut.

“Saat ini petugas masih melakukan pemeriksaan dan interogasi terhadap MR untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (Eko.B). 

admin

Recent Posts

Bandar Pil Koplo Terungkap di Jl. Kalibaru Timur

Jakarta, infobanua.co.id – Dalam sebuah pengungkapan yang mengejutkan, peredaran obat keras golongan G, khususnya Tramadol…

4 jam ago

Bupati Zairullah Lantik PC Gerakan Pemuda Ansor Kab Tanbu

BATULICIN, infobanua.co.id – Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tanah Bumbu. Masa…

4 jam ago

Workshop SAKIP Bupati: Perencanaan Berorientasi Kinerja

BATULICIN, infobanua.co.id – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar membuka secara resmi Workshop Sistem Akuntabilitas Kinerja…

4 jam ago

Tegal American Jeep (TAJ) Raih Penghargaan Kategori Kendaraan Tertua se-Indonesia

Tegal, infobanua.co.id - Tegal American Jeep (TAJ) memberangkatkan 6 unit kendaran Jeep Ex Military di…

4 jam ago

“Gelaran Pilkada Kian Dekat, BPJS Watch Ingatkan Kepala Daerah Lindungi Pekerja Badan Ad Hoc”

Jakarta, 20 September 2024 - Koordinator Advokasi BPJS Watch Timboel Siregar mengingatkan para Kepala Daerah…

4 jam ago

Praktek Kleptokrasi di Indonesia

Oleh: Pribakti B   Tidak ada sistem politik yang sempurna. Sejarah pernah menyaksikan beragam kekuasaan…

4 jam ago