infobanua.co.id
Beranda TAPIN Bupati Tapin Buka Pelatihan Iqra Bagi Para Ustadz dan Ustadzah Di Tapin

Bupati Tapin Buka Pelatihan Iqra Bagi Para Ustadz dan Ustadzah Di Tapin

TAPIN, INFOBANUA.co.id – Bupati Tapin HM.Arifin Arpan membuka Pelatihan Metode Iqra bagi Ustadz dan Ustadzah TK/TPA BKPRMI Kabupaten Tapin Tahun 2021, Sabtu (2/10/2021) bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja Tapin.

Acara ini diawali dengan lantunan ayat suci Alquran yang merdu dan indah terdengar hingga mampu membangkitkan kenangan Bupati Tapin saat berkunjung ke pondok pesantren hingga dialog dengan alumni dari Turki.

Dalam membuka pelatihan Iqra ini, Bupati Tapin turut didampingi Istri yang juga selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin, Hj.Ratna Ellyani.
Bupati Tapin mengapresiasi pelatihan ini dan mendukung upaya BKPRMi Kabupaten Tapin yang aktif dalam meningkatkan kapasitas dan SDM ustadz-ustadzah di Tapin.

“Sangat bagus mereka mengajar dan mendidik anak-anak di TK/TPA Alquran yang tersebar di desa-desa. Dan sangat membanggakan BKPRMI Tapin aktif meningkatkan kapasitas dan SDM Ustadz-Ustadzah di Tapin,”kata Bupati Tapin HM.Arifin Arpan kesejumlah awak media.

Ketua Panitia Pelatihan Metode Iqra bagi Ustadz dan Ustadzah TK/TPA BKPRMI Kabupaten Tapin, H.Suaidi mengatakan kegiatan pelatihan metode iqra ini berlangsung selama dua hari yaitu Sabtu (2/10) dan Minggu (3/10), bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin.

“Jumlah peserta Ustadz dan Ustadzah yang mengikuti pelatihan di hari pertama ada 75 orang dari Kecamatan Lokpaikat, Bakarangan, Lokpaikat, Bungur, Tapin Tengah, dan Tapin Utara. Dan besok dari Kecamatan Binuang, Hatungun, Tapin Selatan, Salam Babaris, CLU, dan CLS,”katanya.

Tujuan diselenggarakan Pelatihan Metode Iqra bagi Ustadz dan Ustadzah TK/TPA BKPRMI Kabupaten Tapin ini untuk meningkatkan wawasan dan kinerja ustadz dan ustadzah TK/TPA BKPRMI Kabupaten Tapin. Sekaligus menjadi ajang silahturahmi mereka. Tema diusung adalah meningkatkan kompetensi ustadz dan ustadzah TK/TPA BKPRMI Kabupaten Tapin menuju terwujudnya masyarakat Tapin mandiri, sejahtera, dan agamis.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan