infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Bupati Batola Ikut Upacara HUT TNI Ke -76 Secara Virtual

Bupati Batola Ikut Upacara HUT TNI Ke -76 Secara Virtual

Marabahan, infobanua.co.id – Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS, mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Selasa (05/10/2021). Noormiliyani mengikuti upacara bersama Komandan Kodim (Dandim) 1005 Barito Kuala Letkol Arm Ari Priyudono SSs MTr (Han) dan anggota forkopimda lainnya secara virtual di Aula Moch Yamin Makodim 1005/Barito Kuala. Walau hanya mengikuti upacara yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara virtual namun pelaksanaan tetap berlangsung khidmat.

Presiden memimpin peringatan dengan peserta terbatas serta menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Upacara HUT ke-76 TNI di halaman Istana Merdeka Jakarta ini juga diikuti Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin, Menko Polhukam Mahfud MD, Menhan Prabowo Subianto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jend Listyo Sigit Prabowo, KSAD Jenderal Andika Perkasa, KSAL Laksamana Yudo Margono, hingga KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo.

Prosesi upacara dimulai menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan mengheningkan cipta yang dipimpin Presiden Joko Widodo. Setelah itu dilaksanakan pembacaan Sapta Marga. Dalam amanatnya Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat HUT ke-76 TNI. Ia atas nama rakyat dan bangsa juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran TNI yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa. “Hari ini kita masih dalam bayang-bayang pandemi covid-19 yang ibarat perang melawan virus covid-19 saat ini seperti dalam perang yang berlarut-larut,” pungkasnya.

Menurutnya, perang ini sangat menguras tenaga, pikiran, mental, dan semangat juang serta membutuhkan kewaspadaan kecepatan sinergi dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi. “Keberhasilan kita dalam menangani pandemi covid-19 ini tidak terlepas dari peran besar TNI yang selalu menunjukan profesionalisme dalam setiap penugasan,” katanya.

Presiden menambahkan, kemampuan perorangan, satuan, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, termasuk alutsista telah digunakan dalam setiap tugas. Untuk itu, dikesempatan HUT TNI ke-76 ia mengucapkan selamat HUT ke-76 TNI, selamat bekerja dan mengabdi untuk nusa dan bangsa.“Semoga tuhan yang maha esa selalu bersama kita. Dirgahayu TNI bersatu berjuang kita pasti menang,” tutup presiden.

Usai upacara, Bupati Batola Hj Noormiliyani AS berbincang-bincang sembari mengucapkan Dirgahayu ke-76 TNI tahun 2021 “Bersatu, Berjuang, Pasti Kita Menang” semoga TNI profesional dan semakin dicintai rakyat,” katanya.Tak hanya itu, bupati perempuan pertama di Kalsel ini bersama Dandim Letkol Arm Ari Priyudono SSs MTr (Han) melakukan foto bersama di karangan bunga ucapan HUT TNI ke-76.

Nang/IB

Bagikan:

Iklan