infobanua.co.id
Beranda Blitar Ujicoba PPKM Level 1 New Normal, Segera Diterapkan di Kota Blitar

Ujicoba PPKM Level 1 New Normal, Segera Diterapkan di Kota Blitar

Blitar, Infobanua.co.id – Sesuai dengan pernyataan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi sekaligus koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Panjaitan, dalam pers rilis, Senin 04 Oktober 2021.

Dimana Kota Blitar ditetapkan segera hidup dengan penerapan New Normal usai masuk dalam PPKM Level 1.

Untuk itu Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, karena dipilih sebagai daerah yang akan melaksanakan uji coba penerapan PPKM Level 1 yang menuju New Normal di masa pandemi covid-19.

Tentunya penerapan PPKM Level 1 atau New Normal, ada kelonggaran aktivitas bagi warga masyarakat di semua sektor diwilayah Kota Blitar.

Namun Wali Kota Blitar, Santoso, minta agar warga masyarakat tidak euforia dengan status PPKM Level 1 di Kota Blitar.

“Kami minta warga masyarakat tidak euforia dan terlena dengan status Kota Blitar masuk PPKM Level 1. Warga masyarakat harus tetap harus patuh dengan protokol kesehatan dengan benar dan ketat,” kata Walikota Blitar, Santoso usai mengikuti upacara peringatan HUT ke-76 TNI di Yonif 511/Blitar, Selasa,05-10-2021.

Selanjutnya Santoso juga berharap uji coba pelaksanaan PPKM Level 1 New Normal dapat memulihkan ekonomi warga masyarakat di Kota Blitar.

“Dengan berada di PPKM Level 1, akan ada pelonggaran kegiatan bagi warga masyarakat untuk pemulihan ekonomi di Kota Blitar,” jlentrehnya.

Lebih dalam Santoso menuturkan, sesuai amanah Menko Luhut Binsar Panjaitan, Kota Blitar masuk PPKM Level 1 dan ke depan akan melakukan uji coba penerapan New Normal.

Ada beberapa strategi yang ditempuh Kota Blitar dalam penanganan covid-19 untuk melakukan percepatan menuju ke PPKM Level 1.

Satu di antaranya, yakni penerapan protokol kesehatan secara benar dan ketat serta melaksanaan Tracing, Testing, dan Treatment (3T).

Selain itu, pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kota Blitar juga dilakukan secara masif.

“Semua lapisan warga masyarakat bekerjasama dengan Polri, TNI, Camat, Lurah, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa ikut membantu percepatan vaksinasi di Kota Blitar,” ungkapnya.

Selanjutnya Santoso menjelaskan, sesuai rencana, Pemerintah Pusat akan menurunkan tim ahli untuk melakukan studi komparasi soal penanganan covid-19 di Kota Blitar.

“Dalam waktu dekat sesuai rencana, Pemerintah Pusat akan menurunkan tim ahli untuk melakukan studi komparasi soal penanganan covid-19 di Kota Blitar,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan