infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Paman Birin : Terima Kasih TNI

Paman Birin : Terima Kasih TNI

Banjarmasin, infobanua.co.id – Peringatan Hari Ulang Tahun  ke 76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kalimantan Selatan, selain mengikuti uparaca secara virtual di Istana Merdeka Jakarta, juga diisi dengan syukuran yang berlangsung di Mako Lanal Banjarmasin.

Acara dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yakni Komandan Korem 101/Antasari, Kapolda Kalsel, Gubernur Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri, Komandan Lanal Banjarmasin..

Turut hadir Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin,  jajaran TNI/Polri  dan  undangan lainnya.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor  dalam sambutannya mengapresiasi dan menyatakan rasa bangga dengan jajaran TNI yang selalu hadir dalam menjaga keutuhan bangsa Indonesia.

Kepala daerah dikenal dekat dengan rakyat ini mengungkapkan atas nama rakyat  Kalsel mengucapkan terima kasih  atas kontribusi dan jasa jasa TNI.

Dedikasi TNI untuk negara  tidak hanya  di bidang pertahanan keamanan, tetapi juga aktif di bidang sosial membantu rakyat termasuk berkoloborasi dengan POLRI mempercepat penanganan covid.

Indonesia berdiri tegak sebagai Negara merdeka  dan berdaulat  disebutkan Gubernur Kalsel  tidak lepas dari peran TNI yang setia dalam mengabdian untuk nusantara tercinta ini.

TNI ikhlas meninggalkan keluarga demi tugas di wilayah perbatasan hingga luar negeri untuk turut dalam upaya perdamaian dunia.

“Saya pikir, tidak banyak pengabdi-pengabdi di negeri ini yang melebihi kesetiaan TNI dalam menjalankan tugas dan pengabdian,” ujarnya.

Situasi banua yang aman dan damai ujar gubernur, belum tentu dirasakan jika tidak ada kehadiran TNI. Karena kondisii aman dan dama itu pula, bisa meneruskan pembangunan secara berkesinampungan dan siuasi inilah yang diharapkan terus terjaga baik.

“Kita juga harus mewaspadai setiap kondisi yang akan menimbulkan keretakan persatuan yang terbina selama ini,” pesannya.

Paman Birin sapaan akrabnya mendoakan semoga TNI terus Berjaya dan tetap profesional dalam bertugas.

Sementara, Komandan Korem 101/Antasari, Brigjen (TNI) Firmansyah mengatakan, kontribusi TNI tidak semata dalam operasi militer untuk perang, tapi juga terlibat operasi militer selain perang dan senantiasa menjadi garda terdepan dalam menghadapi setiap ancaman yang mengganggu stabiltas keamanan nasional bersama komponen lainnya, termasuk menghadapi pandemi covid-19 saat ini.

“Jalinan kerjasama dan sinergiatas yang terparti kuat salama ini, bersama Polri, pemerintah daerah, dan seluruh komponen bangsa, menjadi faktor pendukung keberhasilan tugas pokok TNI,” ujarnya. (*)

Bagikan:

Iklan