infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Wakil Bupati HSU Tinjau Lokasi Tes SKD CPNS, Pastikan Pelaksanaan Berjalan Lancar

Wakil Bupati HSU Tinjau Lokasi Tes SKD CPNS, Pastikan Pelaksanaan Berjalan Lancar

Amuntai, infobanua.co.id – Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Husairi Abdi menyempatkan meninjau langsung pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021, di Gedung Diklat BKPP, Rabu (6/10/2021).

Didampingi Plt Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) HSU H Ahmad Yusri, kedatangan Wakil Bupati HSU dalam rangka memberi semangat agar pelaksanaan SKD berjalan lancar.

Husairi Abdi mengatakan, untuk alokasi formasi pengadaan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten HSU tahun 2021 yaitu sebanyak 115 calon pegawai negeri sipil yang terdiri dari 96 orang Tenaga Kesehatan dan 19 orang Tenaga Teknis, dengan total 1009 pelamar.

“Hari pertama ada 4 sesi. Setelah memantau pelaksanaan tes SKD, dari kedatangan peserta hingga peserta memasuki ruangan CAT (Computer Assisted Test), Alhamdulliah berjalan lancar tidak ada hambatan.” ucap Husairi.

Ia juga berpesan kepada seluruh peserta tes SKD calon pegawai negeri sipil untuk selalu menjaga kesehatan dan memperhatikan asupan makan bertujuan mengikuti tes dalam keadaan fit serta sehat.

“Jangan sampai semangat mengikuti tes sampai melupakan kondisi kesehatan, mengingat pelaksanaan tes ini ada beberapa tahap panjang dan ingat untuk makan di rumah sebelum berangkat ke lokasi tes.” kata Husairi.

Semantara itu, Plt Kepala BKPP HSU H Ahmad Yusri mengatakan, pelaksanaan seleksi CPNS ini akan berlangsung selama lima hari mulai tanggal 6 sampai 10 Oktober 2021.

“Untuk hari ini pada sesi pertama di isi 60 orang, jadi pelaksanaan SKD dari hari Rabu sampai Minggu, hari pertama itu ada 4 sesi, kecuali hari jumat cuma 2 sesi dan hari minggu ada 3 sesi.” ungkap Yusri.

Ia menambahkan sebelum mengikuti ujian SKD, peserta akan melewati beberapa tahapan, mulai verifikasi atau registrasi pengecekan data kependudukan dengan data peserta, penitipan barang bawaan, screening menggunakan metal detector yang selanjutnya peserta ditempatkan di ruang steril sebelum memasuki ruang tes Computer Assisted Test (CAT).

Selanjutnya, Yusri menyampaikan pihak BKPP HSU sudah menyiapkan sarana dan prasarana pendukung guna kelancaran seleksi CPNS di HSU.

“Semua sarana dan prasarana sudah kami persiapkan demi kelancaran, salah satunya listrik yang mana kami sudah dipinjamkan alat genset berukuran besar dari PLN untuk mengantisipasi lampu padam.” tutupnya.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan