infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Kwarcab Pramuka HSU Ikut Jamboree On The Air (Jota) ke-84 dan Jamboree On The Internet (Joti) ke-42 Tahun 2021

Kwarcab Pramuka HSU Ikut Jamboree On The Air (Jota) ke-84 dan Jamboree On The Internet (Joti) ke-42 Tahun 2021

Amuntai, infobanua.co.id – Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka menyelenggarakan Jamboree On The Air (Jota) ke-84 dan Jamboree On The Internet (Joti) ke-42 Tahun 2021, pada 15 – 17 Oktober 2021.

 

Jota Joti merupakan kegiatan tahunan kepanduan digital terbesar di dunia yang dikelola oleh World Organization of Scout Movement (WOSM), di mana dalam kegiatan ini diikuti sekitar 30 anggota dari Kwarcab Pramuka Hulu Sungai Utara (HSU).

 

“Saya berharap semoga kegiatan Jota Joti ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, mari kita timba ilmu dari kegiatan ini sehingga bisa bermanfaat baik untuk diri kita pribadi ataupun lingkungan kita,” ucap Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka HSU, H. Hermani Johan dalam sambutannya di Media Center Diskominfo HSU. Jumat (15/10/2021)

 

Dijelaskannya hal ini dalam rangka bertukar informasi dan pengetahuan, serta dapat berkomunikasi langsung dengan anggota pramuka luar daerah, dan dapat saling mengenal sekaligus bersilaturrahmi.

 

Media radio amatir maupun internet merupakan salah satu jalan, untuk mendapatkan informasi terkait kepramukaan sebagai wadah saling tukar ilmu, pengetahuan dan keterampilan.

 

“Karena dikegiatan ini itu banyak diatur tata cara sebaik mungkin bagaimana tata cara kita memanfaatkan atau menggunakan media serta bagaimana cara kita berbicara atau berkomunikasi dengan orang, karena sebagaimanapun canggihnya peralatan kalau kita tidak mempunyai tata krama atau tidak bisa memanfaatkan sarana yang kita miliki itu akan sia-sia,” ujarnya.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan